BSU Subsidi Gaji Tahap 3, 4, 5 Tetap Cair ke Pekerja yang Tak Punya Rekening BRI dan BNI, Ini Caranya

- 12 Oktober 2021, 12:00 WIB
Bantuan Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, 5 tetap cair ke pekerja yang tak punya rekening Himbara BRI dan BNI, ini caranya.
Bantuan Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, 5 tetap cair ke pekerja yang tak punya rekening Himbara BRI dan BNI, ini caranya. /Tangkap Layar Instagram @sekretariat.kabinet

BERITA DIY - Pekerja/buruh yang tidak mempunyai rekening bank Himbara seperti BRI dan BNI tetap bisa dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji Tahap 5 dengan cara dibuatkan rekening kolektif oleh Kemnaker.

Sebagaimana diketahui, pencairan BSU Rp 1 juta hanya ditransfer ke rekening himbara seperti BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BSI. Namun pekerja yang tidak atau belum mempunyai rekening Himbara tetap bisa dapat BLT subsidi gaji.

Pekerja nantinya akan dibuatkan rekening kolektif oleh Kemnaker agar bisa mencairkan BSU Rp 1 juta. Setelah dibuatkan rekening kolektif salah satu bank Himbara, pekerja hanya tinggal aktivasi di bank tersebut pada jam operasional bank.

Baca Juga: Mudah Kok, Begini Cara Pencairan BLT Subsidi Gaji Buka Rekening Kolektif Bagi 3 Golongan Dapat BSU Kemnaker

Baca Juga: 758 Ribu Orang Dicoret dari Penerima BSU, Lakukan Hal Ini untuk Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cair Oktober

 

Jadi, pekerja yang memenuhi syarat seperti WNI, terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, dan memiliki gaji/upah di bawah Rp 3,5 juta dipastikan akan dapat BLT subsidi gaji meski tidak mempunyai rekening bank BNI atau BRI.

Bagi pekerja/buruh yang belum mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak dapat melakukan cek di link bsu.kemnaker.go.id.

Cara Cek Penerima BLT subsidi gaji atau BSU

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x