BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Tidak Cair ke 4 Rekening Himbara Ini, Cek Syarat Ambil BSU di BPJS Ketenagakerjaan

- 8 Oktober 2021, 09:40 WIB
4 rekening Himbara yang tidak bisa ditransfer BLT Subsidi Gaji Tahap 5 dan syarat ambil BSU serta cara cek online daftar penerima bantuan Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.
4 rekening Himbara yang tidak bisa ditransfer BLT Subsidi Gaji Tahap 5 dan syarat ambil BSU serta cara cek online daftar penerima bantuan Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker. /PEXELS/iliana-drew

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji Tahap 5 tidak bisa ditransfer ke 4 rekening bank meskipun Himbara. Cek syarat ambil Bantuan Subsidi Upah atau BSU dan daftar penerima di link BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah masih menyalurkan sejumlah bantuan di masa pagebluk covid-19 pada Oktober 2021 ini, salah satunya BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5.

BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 ini masih akan diberikan ke karyawan yang belum pernah mendapatkan bantuan uang tunai Rp 1 juta.

Baca Juga: Maaf BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 DIJAMIN TIDAK CAIR ke 7 Pekerja Ini Meski Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Bantuan ini akan disalurkan oleh pemerintah melalui rekening bank BUMN yang terhimpun dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) dan BSI untuk pekerja di Aceh.

Karyawan yang menggunakan rekening bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, Bank Permata, dan lain-lain akan dibuatkan rekening Himbara baru secara kolektif atau burekol.

Burekol ini juga menyasar karyawan yang masih menggunakan rekening Himbara namun mengalami berbagai kendala sehingga tidak bisa ditransfer BSU BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: BSU Bisa Ditarik ke Kas Negara, Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 5 di BPJS Ketenagakerjaan atau kemnaker.go.id

Berikut empat jenis rekening bank Himbara yang tidak bisa ditransfer BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x