Tak Ada Rekening BRI atau BNI Tetap Bisa Dapat Subsidi Gaji Rp1 Juta: Syaratnya, Lampirkan 7 Data Ini ke HRD

- 5 Oktober 2021, 14:05 WIB
ILUSTRASI: BSU Subsidi Gaji tetap cair meski pekerja tak punya rekening Bank BNI atau BRI, lengkapi 7 data ke HRD.
ILUSTRASI: BSU Subsidi Gaji tetap cair meski pekerja tak punya rekening Bank BNI atau BRI, lengkapi 7 data ke HRD. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY – Pekerja tak ada rekening BRI atau BNI tetap bisa dapat Bantuan Subsidi Gaji atau Upah (BSU) dari Kemnaker sebesar Rp1 juta. Syaratnya yaitu cukup lampirkan tujuh data ke bagian personalia atau HRD.

Bank BRI dan BNI menjadi dua dari empat bank yang ditunjuk pemerintah untuk menjadi penyalur BSU Subsidi Gaji.

Dua Bank tersebut termasuk dalam Himpunan Bank Negara (HIMBARA), di mana terdapat empat bank yang digunakan untuk penyaluran BSU Subsidi Gaji Rp1 juta, yaitu:

Baca Juga: Pekerja Tak Punya Rekening Bank Himbara Tetap Dapat BLT Subsidi Gaji, Ini Cara Ambil Bantuan BSU Rp1 Juta

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair, Cek Status BSU Kemnaker - BPJS Ketenagakerjaan di Nomor Wa Ini Dapat Rp 1 Juta

Baca Juga: Pemilik Rekening BCA dan Swasta Dapat BSU Tahap 5 Kuota 1,7 Juta, Cek Status BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

  • Bank BRI
  • Bank BNI
  • Bank Mandiri
  • Bank BTN

Pada penyaluran BSU Subsidi Gaji Rp1 juta di tahap 1 dan 2, Kemnaker memprioritaskan kepada pekerja penerima upah yang sudah memiliki salah satu dari empat Bank HIMBARA tersebut.

Sedangkan di tahap penyaluran BSU Subsidi Gaji ke 3, 4, dan 5 ditujukan bagi pekerja yang belum memiliki rekening Bank HIMBARA, termasuk tidak memiliki rekening Bank BRI atau pun BNI.

Baca Juga: BSU Bisa Ditarik ke Kas Negara, Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 5 di BPJS Ketenagakerjaan atau kemnaker.go.id

Memiliki rekening Bank BNI atau BRI bukan menjadi syarat pekerja bisa dapat BSU Subsidi Gaji Rp1 juta, namun harus memenuhi kriteria berikut ini:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah