Asal Usul dan Sejarah Boyfriend Day yang Diperingati Tiap 3 Oktober

- 2 Oktober 2021, 18:30 WIB
ILUSTRASI - Asal usul dan sejarah Boyfriend Day, 3 Oktober 2021.
ILUSTRASI - Asal usul dan sejarah Boyfriend Day, 3 Oktober 2021. /PIXABAY/stocksnap

BERITA DIY – Besok Minggu, 3 Oktober 2021 diperingati sebagai hari National Boyfriend Day. Ketahui asal usul dan sejarah Boyfriend Day berikut ini.

Boyfriend Day merupakan hari peringatan untuk memberikan apresiasi kepada seorang lagi-lagi yang berarti bagi seseorang atau juga pacar.

Pada peringatan Boyfriend Day bertujuan untuk mengingatkan semua orang yang memiliki pacar untuk memberikan perhatian khusus padad seseorang yang spesial dan memberikan apresiasi karena mereka telah membuat hidupmu lebih berwarna.

Baca Juga: 15 Ucapan Peringati National Boyfriend Day 3 Oktober: Sederhana, Romantis, dan Berkesan Untuk Pacar

Asal usul dan sejarah peringatan Boyfriend Day ini cukup unik. Tahun 2020, tanggal 3 Oktober baru secara resmi ditetapkan sebagai Boyfriend Day.

Meskipun demikian, euforia Boyfriend Day sudah ada sejak tahun 2014 dan semakin ramai diperbincangkan pada tahun 2016 di mana para warganet banyak mengunggah ciutan tentang Boyfriend Day hingga menjadi trending topik dengan jumlah cuiatan lebih dari 46.000.

Peringatan Boyfriend Day juga merupakan wujud respon dari adanya Girlfriend Day yang jatuh pada tanggal 1 Agustus. Namun berbeda dengan Girlfriend Day yang dirayakan dengan pihak perempuan, Boyfriend Day merupakan hari yang tepat untuk mengapresiasi para laki-laki.

Boyfriend Day mulanya bukan merupakan hari yang populer seperti Girlfriend Day. Namun kini, Boyfriend Day semakin populer di mana semakin banyak negara di seluruh dunia yang ikut merayakan dan memperingatinya.

Baca Juga: 3 Oktober 2021 Diperingati Hari Apa? Ini Makna Boyfriend Day dan Cara Merayakannya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x