Apa Itu Boyfriend Day? Peringatan pada 3 Oktober, Ini Sejarah Perayaan Hari Pacar hingga Diperingati

- 1 Oktober 2021, 12:41 WIB
ILUSTRASI - Sejarah Boyfriend Day yang diperingati 3 Oktober.
ILUSTRASI - Sejarah Boyfriend Day yang diperingati 3 Oktober. /PIXABAY/olessya

BERITA DIY - Ketahui sejarah perayaan Boyfriend Day yang diperingati setiap tanggal 3 Oktober bagi pasangan yang akan memberikan kado spesial bagi sang pacar.

Salah satu perayaan unik akan terjadi pada 3 Oktober, pada tanggal tersebut diketahui merupakan peringatan hari pacar atau akrab disebut dengan sebutan yaitu Boyfriend Day.

Sehingga peringatan Boyfriend Day yang diketahui akan jatuh pada 3 Oktober atau lusa tersebut dapat dipersiapkan oleh setiap pasangan yang akan memberikan suatu hal yang spesial untuk pacar ataupun kekasihnya.

Baca Juga: Hari National Girlfriend Day Jatuh Pada 1 Agustus, Lalu Kapan Hari National Boyfriend Day?

Tak hanya menyajikan hal romantis dalam perayaaannya, namun Boyfriend Day juga memiliki keunikan dibanding peringatan hari-hari yang lain. Pasalnya tak ada keputusan resmi mengenai penetapan tanggal 3 Oktober sebagai peringatan hari.

Namun peringatan Boyfriend Day sendiri dalam sejarah yang dilakukan berdasar dari Netizen Twitter, dan netizen itulah yang kemudian menyepakati bahwa pada 3 Oktober diperingati sebagai perayaan hari tersebut.

Sehingga keunikan tersebutpun menjalar hingga dunia nyata dimana setiap pasangan merayakan hari tersebut pada 3 Oktober.

Baca Juga: National Boyfriend Day Diperingati Hari Ini, 3 Agustus 2021, Begini Sejarah dan Cara Merayakannya

Mengutip dari berbagai sumber, perayaan hari tersebut menjadi fenomena luar biasa yang dimunculkan dari media sosial Twitter pada tahun 2014. Tepatnya pada 4 Oktober tahun 2014.

Netizen Twitter sendiri pertama kali mengunggah tagar maupun cuitan tentang hari tersebut, bahkan pada tahun 2016 tepatnya bulan Maret hal tersebut kembali terjadi. Bahkan kali ini hingga mencapai 46 ribu cuitan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah