Maaf, 5 UMKM Jenis Ini Memang Tak Diberi BLT Rp 1,2 Juta hingga Hari Terakhir Pencairan BPUM

- 30 September 2021, 04:30 WIB
ILUSTRASI - Maaf, 5 UMKM jenis ini memang tak diberi BLT Rp 1,2 juta hingga hari terakhir pencairan BPUM.
ILUSTRASI - Maaf, 5 UMKM jenis ini memang tak diberi BLT Rp 1,2 juta hingga hari terakhir pencairan BPUM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Maaf, 5 UMKM jenis yang akan dijelaskan ini memang tidak diberi BLT Rp 1,2 juta. Meski sampai hari terakhir pencairan BPUM tahap 2 tahun 2021.

Pemerintah pada tahap 2 penyaluran BPUM 2021 memang menargetkan 3 juta orang penerima. Namun, kuota 2,5 juta penerima BLT UMKM sudah dipenuhi pada Juli dan Agustus.

Sementara, pada September ini hanya ada kuota 500 ribu UMKM penerima BLT Rp 1,2 juta. Nah, tanggal 30 ini menjadi hari terakhir BPUM cair.

Baca Juga: KUR Belum Lunas Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta? Cek Syarat dan Cara Cairkan BPUM di Eform BRI buat 500 Ribu Orang

BLT UMKM Rp 1,2 juta ini diberikan kepada orang yang memiliki usaha mikro. Mereka juga telah mendaftar ke dinas koperasi atau UKM setempat yang merupakan pihak pengusul.

Perlu diingat, meski sudah ada jutaan orang mendapatkan, memang ada beberapa UMKM yang tidak diberi BPUM Rp 1,2 juta. Lima jenis UMKM yang tidak mendapat BLT adalah:

1. UMKM yang dimiliki warga negara asing atau WNA.

Baca Juga: Cukup Punya Ini, BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bisa Cair ke Rekening! Tak Perlu Cek BPUM di Eform BRI atau Link BNI

2. UMKM yang tidak memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x