BPUM Hampir Berakhir, Segera Ambil Nomor Antrean untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta dan Syarat yang Dibawa

- 29 September 2021, 09:14 WIB
ILUSTRASI - Cara reservasi online BPUM atau BLT UMKM bagi nasabah BRI.
ILUSTRASI - Cara reservasi online BPUM atau BLT UMKM bagi nasabah BRI. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Program bantuan BPUM akan segera berakhir esok hari, bagi pelaku usaha nasabah BRI dapat melakukan ambil nomor antrean atau reservasi online terlebih dahulu.

Penyaluran BPUM tahap 3 rencananya akan berakhir pada 30 September 2021. Pada tahap ini pemerintah sendiri melalui KemenkopUKM telah memastikan akan menyalurkan bantuan BLT UMKM kepada 500 ribu pelaku usaha.

Sedangkan proses penyaluran bantuan BPUM ini sendiri sudah dimulai dari awal September 2021 yang lalu. Total 400 ribu pelaku usaha telah mendapatkan bantuan BLT UMKM ini.

Baca Juga: Tinggal Besok! Buruan Cairkan BLT UMKM di BNI dan BRI, Ini Cara agar Terdaftar BPUM di Eform BRI Tahap 3

Dengan demikian masih terdapat 100 ribu pelaku usaha yang belum mendapatkan penyaluran bantuan BPUM ini. Proses penyaluran bantuan sendiri akan dilakukan melalui 2 bank yaitu BRI dan BNI.

Khusus untuk bank BRI, para pelaku usaha dapat melakukan pengambilan nomor antrean atau disebut dengan proses reservasi online. Untuk melakukannya cukup mudah yaitu dengan mengakses laman yang telah tersedia.

Dengan melakukan ambil nomor antrean ini diharapkan nantinya pelaku usaha tidak perlu mengantre pada saat melakukan pengambilan bantuan.

Baca Juga: Besok Terakhir BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke 500 Ribu Orang, Cek Penerima BPUM Online di 2 Link Berikut

Meski demikian sebelum melakukan pengambilan nomor antrean, para pelaku usaha harus memastikan diri telah masuk dalam daftar penerima bantuan ini.

Untuk mengetahuinya terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan seperti mendapatkan SMS pemberitahuan yang menyatakan bahwa pelaku usaha masuk menjadi penerima dan dikirimkan ke nomor HP.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x