Arti Introvert: Lengkap Mulai dari Ciri-Ciri, Jenis, dan Perbedaan dengan Ekstrovert

- 28 September 2021, 15:15 WIB
ILUSTRASI - Introvert pengertian, ciri, jenis, dan perbedaan dengan Ekstrovert.
ILUSTRASI - Introvert pengertian, ciri, jenis, dan perbedaan dengan Ekstrovert. /PEXELS/Liza Summer

BERITA DIY - Ketahui arti dari Introvert yang sering terdengar sebagai sikap dari seseorang, lengkap dengan ciri-ciri, jenis, dan perbedaan dengan Ekstrovert.

Seringkali kita mendengar sikap Introvert yang menjadi sikap atau bawaan dari seseorang. Seringkali sikap tersebut dikaitkan dengan kepribadian yang enggan melakukan kontak-kontak sosial.

Namun sebenarnya Introvert sendiri telah lama diketahui dalam ilmu kedokteran, bahkan dalam dunia kedokteran sikap ini juga telah banyak didefinisikan.

Baca Juga: 5 Manfaat Vitamin C, Salah Satunya Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Kronis

Mengutip dari berbagai sumber, bahwa Introvert sendiri merupakan sikap sebenarnya bukan anti dengan sikap-sikap sosial. Namun orang yang memiliki sikap tersebut sebenarnya tidak sedemikian.

Melainkan orang dengan sikap Introvert akan lebih berfokus atau memandang suatu permasalahan cenderung pada dirinya sendiri. Sehingga dirinya akan lebih banyak memproses sesuatu pada internal dirinya.

Oleh sebab itu dirinya lebih membutuhkan banyak waktu yang lebih lama untuk menyendiri ataupun lebih mengurangi bersama dengan orang lain maupun kehidupan sosial.

Lebih lanjut, Introvert sendiri sebenarnya memiliki beberapa ciri-ciri yang harus diketahui. Secara garis besar terdapat 3 ciri yang menonjol untuk dapat mengidentifikasi seorang yang memiliki sikap seperti itu.

Baca Juga: Tukul Arwana Dikabarkan Mengalami Pendarahan Otak, Begini Gejala dan Penyebab Penyakit Tersebut

Orang dengan sikap Introvert akan lebih menyukai obrolan atau perbincangan yang dilakukan secara terbukan dan 4 mata. Pasalnya ia akan enggan memiliki banyak hubungan dengan orang banyak.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x