Apa Itu Masturbasi? Apa Manfaat Kesehatan dan Hukum Aktivitas Seksual Tersebut Menurut Islam

- 23 September 2021, 14:00 WIB
ILUSTRASI - Simak manfaat masturbasi dan bagaimana hukumnya menurut Islam.
ILUSTRASI - Simak manfaat masturbasi dan bagaimana hukumnya menurut Islam. /PEXELS/Ivan Samkov

BERITA DIY - Selebgram RR terciduk setelah melakukan aksi bugil dan masturbasi pada platform media sosial live streaming, Mango dan Bigo. Apa manfaat masturbasi dan bagaimana hukumnya menurut Islam?

Adapun definisi masturbasi adalah kegiatan seksual yang dilakukan sengaja untuk merangsang alat kelamin secara individual atau monogami oleh lelaki maupun perempuan.

Dilansir dari Medical News Today, masturbasi jika dilakukan dengan frekuensi yang tak berlebihan dan benar, membawa berbagai manfaat kesehatan, termasuk menghilangkan stres, memperbaiki suasana hati, dan menghilangkan rasa sakit, termasuk meredakan kram menstruasi.

Baca Juga: 7 Makanan Baik Bagi Kesehatan Orang Punya Tekanan Darah Tinggi, Salah Satunya Sayur Brokoli

Dalam penelitian di tahun 2004 dengan 11 lelaki sebagai sukarelawan, ditemukan jika masturbasi bisa meningkatkan aktivitas beberapa komponen sistem kekebalan, yaitu leukosit, dan khususnya sel pembunuh alami yang melawan sel tumor kanker dan sel yang terinfeksi virus.

Namun, seperti yang diungkapkan oleh penulis penelitian tersebut, ada keterbatasan, termasuk fakta bahwa data yang dilaporkan bisa tidak akurat dan literatur yang mengeksplorasi peran aktivitas seksual tidak konsisten.

Belum ada penelitian yang secara menyeluruh perihal dampak masturbasi yang bisa meningkatkan imun kesehatan tubuh atau malah menyebabkan penyakit kanker prostat.

Baca Juga: Efek Samping Vaksin Covid-19 Moderna, Ini Penjelasan Dari Para Ahli Kesehatan

Diketahui pula, penelitian dampak masturbasi perempuan juga minim dikerjakan dibanding pada pria.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X