Google Doodle Sering Rayakan Hari Penting di Indonesia, Apa Saja? Simak Selengkapnya

- 27 September 2021, 20:00 WIB
Google Doodle rayakan ulang tahun Google ke-23. Simak perayaan hari atau momen penting di Indonesia yang dirayakan Google Doodle, apa saja? Simak selengkapnya.
Google Doodle rayakan ulang tahun Google ke-23. Simak perayaan hari atau momen penting di Indonesia yang dirayakan Google Doodle, apa saja? Simak selengkapnya. /Google

BERITA DIY - Tak hanya perayaan ulang tahun ke-23 Google, ternyata Google Doodle sering juga merayakan hari penting dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Apa saja? Simak selengkapnya.

Senin 27 September 2021 hari ini, Google Doodle merayakan ulang tahun Google yang ke-23 dengan Doodle berbentuk kue coklat dengan tambahan angka 23.

Mesin pencarian terbesar di dunia ciptaan Larry Page dan Sergey Brin pada 1998 itu mampu membantu manusia dalam menambah pengetahuan.

Baca Juga: Google Doodle Merayakan Ulang Tahun ke-23 pada 27 September 2021, Simak Sejarah Singkat Berdirinya Google

Google Doodle sendiri sering juga membuat Doodle untuk berbagai macam perayaan atau hari penting di Indonesia. Berikut beberapa di antaranya:

1. Doodle Sariamin Ismail

Pada 31 Juli 2021, Google Doodle Indonesia membentuk doodle berbentuk seorang wanita bernama Sariamin Ismail. Tanggal tersebut merupakan peringatan ulang tahun Sariamin Ismail ke-112 tahun.

Sariamin Ismail sendiri merupakan penulis Indonesia yang tercatat sebagai novelis perempuan pertama di Indonesia.

Dia sering memakai nama samaran Selasih dan Seleguri, atau gabungan kedua nama Selasih Seleguri. Novel pertama Sariamin Ismail berjudul "Kalau Tak Untung" diterbitkan oleh Balai Pustaka pada 1934.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x