Bacaan Surat Yusuf Ayat 1-16 dan Surat Maryam Ayat 16-26 untuk Ibu Hamil Agar Anak Tampan? Simak Manfaatnya

- 27 September 2021, 16:18 WIB
ILUSTRASI - Surat Yusuf dan Maryam baik dibacakan bagi ibu hamil agar sang anak kelak menjadi seseorang yang taat kepada Allah SWT dan patuh kepada orang tua.
ILUSTRASI - Surat Yusuf dan Maryam baik dibacakan bagi ibu hamil agar sang anak kelak menjadi seseorang yang taat kepada Allah SWT dan patuh kepada orang tua. /PIXABAY/tasha

BERITA DIY - Simak bacaan surat Yusuf ayat 1-16 beserta surat Maryam ayat 16-26 dalam Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia untuk ibu hamil. Benarkah doa tersebut agar anak memiliki rupa cantik seperti Maryam atau tampan bagai Nabi Yusuf AS?

Ibu hamil apalagi menjelang melahirkan memang banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti menyiapkan nama, membeli perlengkapan bayi, kontrol ke dokter spesialis kandungan, hingga melafadzkan doa-doa dalam Al-Quran untuk calon anak.

Orang tua menginginkan anaknya untuk memiliki wajah yang tampan atau cantik. Banyak yang mempercayai bahwa surat Yusuf dan Maryam bisa mengabulkan keinginan tersebut.

Baca Juga: Doa Ketika Turun Hujan disertai Angin Kencang, Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Berdoa sesuai dengan keinginan boleh saja namun yang terpenting harapan utamanya adalah untuk mengharapkan jabang bayi nantinya menjadi anak yang memiliki kesalehan dan kesabaran seperti Maryam dan Nabi Yusuf AS.

Berikut ini adalah bacaan surat Yusuf ayat 1-16 dan surat Maryam ayat 16-28 dalam tulisan Arab dan Bahasa Indonesia.

1. Surat Yusuf (ayat 1-16)

Nabi Yusuf AS dikisahkan seorang Utusan Allah SWT berparas tampan. Namun, tampang rupawannya tersebut tidak membuat dia melanggar perintah Allah SWT.

Baca Juga: Keutamaan dan Bacaan Doa Khatam Al-Quran 30 Juz dalam Tulisan Arab, Latin serta Terjemahan Bahasa Indonesia

Alih-alih dia tetap senantiasa menyembah Allah SWT. Dalam surat Yusuf, dia bermimpi melihat 11 bintang, bulan, dan matahari bersujud kepadanya. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x