Doa Ketika Turun Hujan disertai Angin Kencang, Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 14 September 2021, 13:00 WIB
ILUSTRASI hujan deras. Berikut ini bacaan doa ketika turun hujan disertai angin kencang lengkap dengan Bahasa Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia.
ILUSTRASI hujan deras. Berikut ini bacaan doa ketika turun hujan disertai angin kencang lengkap dengan Bahasa Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. /pixabay.com/PublicDomainPictures

BERITA DIY - Hujan merupakan salah satu rahmat dari Allah SWT. Ketika turun hujan, umat Islam dianjurkan membaca doa. Berikut ini bacaan doa ketika turun hujan lemngkap Bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.

Membaca doa ketika turun hujan menjadi salah satu waktu berdoa yang mustajab.

 

Beberapa daerah di Indonesia saat ini masih sering turun hujan. Sebab bulan-bulan ini diperkirakan mulai memasuki musim penghujan.

Baca Juga: Apa Itu Hari Tanpa Hujan? Fenomena Alam yang Segera Menghampiri Indonesia, Berikut Penjelasannya

Hujan yang turun dapat beragam, mulai hujan intensitas ringan yakni gerimis, hujan deras disertai petir, dan hujan deras disertai angin kencang. Namun apapun jenis hujan yang turun, kita dianjurkan untuk berdoa dan senantias mensyukurinya.

Rasulullah bersabda bahwa hujan yang diciptakan Allah SWT merupakan berkah yang wajib kita syukuri. 

Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu berkata, "Kami pernah kehujanan bersama Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam. Lalu Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menyingkap bajunya hingga terguyur hujan. Kemudian kami mengatakan, "Wahai Rasulullah, mengapa engkau melakukan demikian?" Kemudian Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,"Karena hujan ini baru saja Allah ciptakan."

Baca Juga: Daftar Daerah yang Alami Hari Tanpa Hujan Berkepanjangan di Provinsi DKI Jakarta dan Jateng

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x