Doa agar Hujan Reda dan Terhindar dari Musibah Lengkap: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 16 Juni 2021, 14:10 WIB
Doa agar Hujan Reda dan Doa Terhindar dari Musibah Lengkap: Arab, Latin, dan Artinya.
Doa agar Hujan Reda dan Doa Terhindar dari Musibah Lengkap: Arab, Latin, dan Artinya. /Pexels/Bibhukalyan Acharya/

BERITA DIY - Bacaan doa agar hujan reda dan terhindar dari musibah lengkap dengan bahsa Arab, latin, dan artinya. Memasuki pertengahan tahun, semestinya Indonesia memasuki musim kemarau. Namun ternyata beberapa daerah masih mengalami turunnya hujan.

 

Hujan adalah Rahmat dari Allah SWT. Namun hujan deras di beberapa daerah mengakibatkan bencana seperti banjir dan longsor karena kerusakan lingkungan oleh manusia.

Selain itu, hujan juga membuat beberapa orang yang bekerja atau beraktifitas di luar menjadi sedikit kesulitan. Dalam agama Islam sendiri telah diajarkan sebuah doa untuk meminta hujan reda.

Baca Juga: 6 Doa untuk Orang Sakit Sesuai Ajaran Rasulullah SAW: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Sebagaimana sabda Rasulullah dalam hadis Bukhari dan Muslim, berikut ini doa meminta agar hujan reda.

اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِوَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allaahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa, allahumma ‘alal aakaami wadh dhiroobi, wa buthuunil audiyati, wa manaabitisy syajarati

"Ya Allah berilah hujan di sekitar kami, jangan kepada kami. Ya Allah berilah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan."

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x