Google Doodle Merayakan Ulang Tahun ke-23 pada 27 September 2021, Simak Sejarah Singkat Berdirinya Google

- 27 September 2021, 13:00 WIB
Google Doodle hari ini merayakan ulang tahun ke-23, hari ini Senin 27 September 2021. Ketahui sejarah singkat berdirinya Google.
Google Doodle hari ini merayakan ulang tahun ke-23, hari ini Senin 27 September 2021. Ketahui sejarah singkat berdirinya Google. /tangkap layar Google.com/ /Google

BERITA DIY - Hari ini Senin, 27 September, Google Doodle merayakan ulang tahun ke-23 di tahun 2021. Simak sejarah singkat berdirinya mesin pencarian ternama, Google.

Pada ulang tahunnya yang ke-23 di tahun 2021, tampilan Google pun mengalami perubahan. Google merayakannya dengan menampilkan Doodle berbentuk kue coklat dengan angka 23.

Mesin pencarian paling banyak digunakan di seluruh dunia ini mampu mengubah hidup banyak orang. Bagaimana tidak, cukup dengan menuliskan apa yang ingin kita cari di Google, segala informasi yang dibutuhkan akan langsung muncul dengan lengkap dari berbagai penjuru dunia.

Baca Juga: Bermain Google Maps Satelit, Anak 12 Tahun Asal Liverpool Tak Sengaja Temukan Lubang Hitam di Bumi

Sejarah Singkat Berdirinya Google

Berdirinya Google awal mulanya diinisiasi oleh dua ilmuwan komputer, Sergey Brin dan Larry Page.

Pada tahun 1997, Sergey Brin, yang saat itu merupakan mahasiswa pascasarjana di Stanford University, kebetulan ditugaskan untuk menunjukkan Larry Page, yang sedang mempertimbangkan Stanford untuk sekolah pascasarjana pada saat itu.

Secara singkat, selang setahun kemudian pada 1998, keduanya sedang membangun mesin pencari bersama di kamar asrama mereka dan mengembangkan prototipe pertama mereka.

Baca Juga: Praktis! 2 Cara Log Out Akun Google di HP Smartphone Cepat dan Mudah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x