Bermain Google Maps Satelit, Anak 12 Tahun Asal Liverpool Tak Sengaja Temukan Lubang Hitam di Bumi

- 14 September 2021, 14:27 WIB
Melalui Google Maps Satelit atau Street View, Rory Chapman tak sengaja menemukan lokasi bernama lubang hitam menuju dasar Bumi di Kepulauan Little Hilbre, Inggris.
Melalui Google Maps Satelit atau Street View, Rory Chapman tak sengaja menemukan lokasi bernama lubang hitam menuju dasar Bumi di Kepulauan Little Hilbre, Inggris. /Tangkap layar Facebook.com/Little Crosby Village Yoga

BERITA DIY - Bermain Google Maps Satelit atau Street View, Rory Chapman tak sengaja menemukan lokasi bernama lubang hitam menuju dasar Bumi.

Awalnya, anak 12 tahun tersebut hendak mengecek lokasi liburannya di Pulau Little Hilbre, melalui Google Maps, ketika ia telah merencanakannya bersama keluarga.

Lantas, saat melihat ke Pulau Little Hilbre tersebut melalui Google Maps Satelit, Chapman tak sengaja menemukan lokasi bernama "Hole to the Center of the Earth" atau lubang hitam menuju pusat Bumi.

Baca Juga: Cara Cek Online Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Google Maps Pakai HP, Warga Jakarta Bisa Pilih yang Terdekat

Dilansir dari Liverpool Echo, Chapman awalnya tak menyadari ada lubang saat ia memeriksa pulau tujuan wisatanya melalui Google Maps.

Namun, ia belakang menyadari jika di Pulau Little Hilbre ternyata memang ada lubang besar berwarna hitam yang memanjang.

"Saya telah melihat pulau Hilbre di peta (Google Maps) dengan ibu saya untuk mempelajari tempatnya jadi saya tahu di mana itu," kata Chapman.

Baca Juga: Praktis! 2 Cara Log Out Akun Google di HP Smartphone Cepat dan Mudah

Karena bingung, Chapman bertanya kepada ayahnya, Sean (36). Ternyata, sang ayah juga merasa bingung. Dan tak percaya apa yang ditemukan oleh putrinya itu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X