Cara Hapus Akun Google atau Gmail Permanen dengan Mudah, Bisa Pakai HP atau Laptop

- 26 Juni 2021, 18:19 WIB
Ilustrasi cara menghapus akun Google atau Gmail secara permanen dengan mudah di HP atau laptop.
Ilustrasi cara menghapus akun Google atau Gmail secara permanen dengan mudah di HP atau laptop. /Pixabay/Simon

BERITA DIY – Akun Google atau Gmail banyak digunakan untuk akses atau pintu masuk ke layanan Google lainnya. Selain digunakan sebagai akses masuk, Gmail juga digunakan untuk mendaftar akun sosial media seperti instagram, facebook, dan lainnya.

Akun Gmail yang sudah tidak digunakan, dapat dihapus oleh pengguna secara permanen. Penghapusan akun Google dapat dilakukan dengan mudah secara permanen membuat beberapa layanan terhenti.

Gmail yang terhapus tidak bisa digunakan lagi untuk mengirim email, membuka YouTube, Google Drive maupun Google Play Store. Oleh karena itu, menghapus akun dapat menonaktifkan secara permanen beberapa layanan.

Baca Juga: Cara Mudah Ganti Kata Sandi atau Password Email Gmail di Komputer atau Laptop untuk Amankan Akun

Akun Google yang terhapus juga tidak dapat digunakan lagi atau ditemukan lagi dalam pengiriman pesan. Hal ini berakibat pada pengguna tidak akan login ke produk Google apapun termasuk Maps dan Youtube.

Menghapus akun Google atau Gmail dapat dilakukan melalui HP atau laptop. Berikut ini adalah cara untuk menghapus akun Google atau Gmail secara permanen:

  • Buka aplikasi Gmail di HP atau buka web browser di laptop.
  • Login ke akun Google atau Gmail.
  • Klik gambar profil di bagian kanan.
  • Klik Kelola Akun di Perangkat Ini.
  • Pilih Akun.
  • Klik Hapus Akun di bagian bawah.

Baca Juga: Cara Mengubah Kata Sandi atau Password Email Gmail di HP Android

Cara ini cocok jika Anda ingin menghapus informasi pribadi dari perangkat sebelum memberikannya kepada orang lain. Demikian informasi cara hapus akun email di HP Android dengan mudah.

Penghapusan akun Google tidak bisa dibatalkan karena tidak ada keterangan resmi dari Google mengenai hal ini. Akan tetapi, pengguna bisa mencoba memulihkan akun Google yang dihapus dengan sengaja dalam waktu 24 jam dengan cara login ulang.***

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x