Alhamdulillah BLT Subsidi Gaji Sudah Cair, Rekening Swasta CEPAT Cek BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

- 11 September 2021, 19:33 WIB
BLT Subsidi Gaji 2021 Rp 1 juta sudah cair dan cara cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan bagi pemilik rekening bank swasta BCA.
BLT Subsidi Gaji 2021 Rp 1 juta sudah cair dan cara cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan bagi pemilik rekening bank swasta BCA. /Tangkapan layar Instagram Kemnaker.*

BERITA DIY - Alhamdulillah BLT Subsidi Gaji sudah cair ke 3.257.376 karyawan, termasuk yang memegang rekening bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain.

BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2021 ini diberikan kepada 8,78 juta karyawan melalui rekening bank Himbara seperti BNI, BRI, BTN, BSI, hingga Bank Mandiri.

Karyawan yang menggunakan bank swasta akan dibuatkan rekening baru dengan sistem pembukaan rekening kolektif atau burekol.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Mau Cair ke 7 Golongan Ini, Rekening Swasta Siapkan 7 Data, Cek BSU di BPJS

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Sudah Cair? Cek di Sini Dapat BSU Rp 1 Juta jika Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, Ini 3 Tanda 5,4 Juta Pekerja yang Dapat BSU Subsidi Gaji Tahap 3, 4 dan 5

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan bahwa proses burekol ini dilakukan Kemnaker dan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Ida bahkan memastikan langsung proses penyaluran BSU Rp 1 juta ini di berbagai daerah.

"Saya baru saja menyaksikan pekerja di perusahaan PT Ceres ini yang menerima Bantuan Subsidi Upah.Tadi saya melihat langsung dan sudah dilihat uangnya (diterima pekerja). Dan ini adalah masuk kategori penyaluran dengan Burekol," kata Menaker Ida saat kunjungan ke Bandung, Jawa Barat, 10 September 2021 kemarin.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x