Cek KTP di Eform BRI Tahap 3! BLT UMKM September Tidak Cair ke 7 Golongan Ini, Daftar Banpres BPUM di Sini

- 2 September 2021, 14:55 WIB
Cara cek KTP di eform BRI Tahap 3, tujuh golongan yang tidak bisa dapat BLT UMKM September 2021, dan cara daftar Banpres BPUM Rp1,2 juta.
Cara cek KTP di eform BRI Tahap 3, tujuh golongan yang tidak bisa dapat BLT UMKM September 2021, dan cara daftar Banpres BPUM Rp1,2 juta. /Laman Kominfo Lumajang

BERITA DIY - Cek KTP di eform BRI Tahap 3 sekarang! Bantuan BLT UMKM tidak cair ke tujuh golongan yang diharamkan pemerintah. Jika tidak dapat, simak cara daftar Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Sebagai informasi, BLT UMKM atau Banpres BPUM merupakan salah satu bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) kepada 12,8 juta penerima.

Saat ini kuota BLT UMKM hanya tersisa 500 ribu penerima dan akan dicairkan pada bulan September 2021 ini ke masyarakat yang terdaftar di eform BRI Tahap 3.

Baca Juga: Daftar BLT dan Bansos yang Cair September 2021 Plus Cara Cek Penerima: Prakerja, UMKM, hingga BSU Subsidi Gaji

Besarnya bantuan yang diterima penerima BLT UMKM atau Banpres UMKM ini hanya setengah kali dari dana yang diberikan tahun lalu, atau hanya Rp1,2 juta.

Bantuan ini diberikan pemerintah untuk membantu pelaku usaha mikro di tanah air yang terdampak pandemi covid-19.

Sayangnya, karena kuota terbatas dan pemerintah harus menyalurkan BLT UMKM atau Banpres BPUM secara tepat sasaran, bantuan ini tidak berlaku untuk tujuh golongan berikut ini:

Baca Juga: UMKM Dapat BLT Rp1,2 Juta di September 2021, Syaratnya Tak Dapat BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id

1. Penerima BLT UMKM yang sudah dapat pada tahun 2021

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x