Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 Wajib Lakukan Tes Ini untuk Dapat Insentif Rp2,55 Juta

- 30 Agustus 2021, 11:05 WIB
Ilustrasi - Tes yang harus diikuti penerima program Kartu Prakerja gelombang 18.
Ilustrasi - Tes yang harus diikuti penerima program Kartu Prakerja gelombang 18. /PIXABAY/StartupStockPhotos

BERITA DIY - Simak serangkaian tes yang harus diikuti penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 agar mendapatkan insentif sebesar Rp2,55 juta.

Penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 yang telah mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp1 juta wajib memilih dan membeli pelatihan di platform digital.

Pelatihan yang dapat diikuti oleh penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 terdiri dari pelatihan di tujuh platform digital. Jenis pelatihan yang dipilih juga cukup beragam mulai dari keterampilan teknis hingga praktis.

Baca Juga: Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19 Kapan Diumumkan? Cek Tanda Lolos Tak Perlu Buka www.prakerja.go.id

Pelatihan yang dipilih dapat lebih dari satu pelatihan dengan persyaratan pembelian pelatihan kedua dilakukan setelah menyelesaikan pelatihan pertama dan penerima masih memiliki saldo yang cukup untuk membeli pelatihan.

Dikutip dari laman faq.prakerja.go.id, penerima Kartu Prakerja gelombang 18 dan seterusnya wajib mengikuti pre-test atau tes awal terlebih dahulu di lembaga pelatihan sebelum memulai pelatihan.

Tes awal atau pre-test ini terdiri dari beberapa pertanyaan mengenai materi pelatihan yang dipilih dan bertujuan untuk melihat pengetahuan awal penerima Kartu Prakerja yang telah memilih pelatihan.

Setelah melakukan pelatihan, penerima Kartu Prakerja gelombang 18 juga akan melakukan tes akhir pelatihan. Nilai tes akhir pelatihan digunakan untuk menilai pemahamam terhadap pelatihan yang telah diikuti.

Baca Juga: Pendaftaran Ditutup, Ini 2 Tanda Kamu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 19 dan Dapat Total Bantuan Rp 3,55 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x