BLT Subsidi Gaji 2021 Tahap 3 Siap Cair, Cek Apakah Dapat BSU atau Tidak di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

- 26 Agustus 2021, 11:27 WIB
BLT Subsidi Gaji 2021 Tahap3 siap cair ke pemilik rekening bank swasta seperti BCA dan cara cek apakah karyawan dapat BSU Rp 1 juta atau tidak di link BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji 2021 Tahap3 siap cair ke pemilik rekening bank swasta seperti BCA dan cara cek apakah karyawan dapat BSU Rp 1 juta atau tidak di link BPJS Ketenagakerjaan. /Maria Nofianti/Portal Purwokerto

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji 2021 Tahap 3 siap cair ke karyawan yang memiliki rekening bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain. Simak cara cek apakah dapat BSU Rp1 juta atau tidak di link BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai catatan, BLT Subsidi Gaji 2021 Tahap 3 tidak akan ditransfer ke karyawan yang terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan melalui rekening bank swasta seperti BCA dan yang lainnya, melainkan melalui rekening bank Himbara.

Karyawan akan dibuatkan rekening Himbara baru yang datanya diberikan oleh manajemen perusahaan atau HRD tempat kerja dan tinggal menunggu BLT Subsidi Gaji Tahap 3 atau BSU Rp 1 juta cair.

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Pakai KTP, Buruan Login Link BPJS Ketenagakerjaan agar BSU Rp 1 Juta Cair

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 3 di Sini, BPJS Ketenagakerjaan Sudah Kirim 1,5 Juta Data Calon Penerima BSU

Kepastian mengenai pencairan BLT Subsidi Gaji 2021 Tahap 3 ini baru akan disampaikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Meskipun demikian, data calon penerima BLT Subsidi Gaji 2021 Tahap 3 sudah diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan pada 19 Agustus 2021 yang lalu dengan jumlah 1,5 juta orang.

Ada banyak cara bagi karyawan untuk mengetahui apakah dapat BSU Rp 1 juta ini atau tidak, asalkan memenuhi kriteria yang ditetapkan, sesuai Permenaker No. 16 Tahun 2021.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Segera Cair, Pemilik Rekening Bank Swasta Buruan Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah