Perhatikan 2 Tanda Lolos Banpres BPUM Tahap 2, Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta Setelah Cek Penerima di Link Ini

- 23 Agustus 2021, 09:00 WIB
Ini 2 tanda Lolos Banpres BPUM Tahap 2. Ketahui untuk cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta setelah cek penerima di eform.bri.co.id/bpum.
Ini 2 tanda Lolos Banpres BPUM Tahap 2. Ketahui untuk cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta setelah cek penerima di eform.bri.co.id/bpum. /tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY – Ketahui 2 tanda UMKM lolos sebagai penerima Banpres BPUM Tahap 2 atau BLT UMKM Rp 1,2 juta.

Banpres BPUM merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk membantu UMKM menghadapi pandemi Covid-19. Pelaku usaha mikro wajib mengetahui tanda lolos sebegai penerima BLT Rp 1,2 juta.

Sebagai informasi, pada bulan Agustus ini tersedia kuota penerima BPUM Tahap 2 sebanyak 1 juta UMKM, dan pada September 500 ribu penerima.

Baca Juga: Cek Penerima dan Reservasi Online BLT UMKM Melalui Eform BRI, Sebelum Ambil Bantuan BPUM Senilai Rp 1,2 Juta

Baca Juga: Segera Pakai KTP Login banpresbpum.id Cek Penerima BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta, BLT Agustus Sisa 7 Hari!

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menjelaskan tanda pertama lolos sebagai penerima BPUM Tahap 2 adalah pelaku UMKM akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

“Penerima bantuan (BLT UMKM atau Banpres BPUM) akan menerima informasi notifikasi dari Lembaga Penyalur (Bank milik BUMN, Bank milik BUMD, dan PT POS) melalui pesan teks (WhatsApp dan/atau SMS) dan/atau panggilan telepon,” ungkap pihak Kemenkop UKM melalui unggahan di akun Instagram resminya @kemenkopukm, 15 April 2021.

Namun banyak pelaku UMKM yang ternyata belum juga mendapat SMS pemberitahuan. Tenang, tanda kedua lolos sebagai penerima BPUM adalah nama dan NIK KTP tercantum dalam Eform BRI dan link Banpres BNI.

Baca Juga: Sejuta Orang Dapat Banpres BPUM Bulan Ini, Begini Cara Cek Penerima BLT UMKM di Eform BRI dan banpresbpum.id

Baca Juga: BLT UMKM Hampir Habis! Cepat Cek eKTP di Daftar Penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3, Login eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x