Tak Terdaftar eform.bri.co.id? Coba Cek Penerima BPUM di Link Ini, Rp1,2 Juta Cair ke 7 Kriteria Pelaku Usaha

- 21 Agustus 2021, 13:31 WIB
ILUSTRASI - Tak tedaftar eform.bri.co.id? coba cek di link ini, bantuan Rp1,2 juta pasti cair jika termasuk tujuh kriteria pelaku usaha.
ILUSTRASI - Tak tedaftar eform.bri.co.id? coba cek di link ini, bantuan Rp1,2 juta pasti cair jika termasuk tujuh kriteria pelaku usaha. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Nama tak terdaftar di eform.bri.co.id? tak perlu khawatir. Coba cek penerima BPUM di link ini, bantuan Rp1,2 juta pasti cair jika termasuk tujuh kriteria pelaku usaha berikut.

BPUM Tahap 2 dengan besaran bantuan Rp1,2 juta masih cair sampai bulan September. Kuota peneirma BPUM Tahap 2 adalah 3 juta orang.

Penyaluran BPUM Tahap 2 sudah dimulai sejak akhir bulan Juli. Dan di bulan Agustus ini masih terdapat waktu 10 hari lagi sebelum dilanjutkan di bulan September.

Baca Juga: BLT UMKM Cair ke 1 Juta Pelaku Usaha, Simak Cara Cek Penerima dan Reservasi Online BPUM Lewat Eform BRI

Penerima BPUM bisa mencairkan bantuan Rp1,2 juta melalui bank BRI dan bank BNI. Namun, mereka yang bisa mencairkan bantuan hanyalah yang terdaftar.

Adapun untuk cek apakah nama terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak bisa melalui link eform.bri.co.id dengan cara berikut:

  • Buka browser dan masuk ke eform.bri.co.id.
  • Masukkan NIK yang ada di KTP.
  • Masukkan kode captcha.
  • Klik proses inquiry.
  • Nantinya akan muncul keterangan apakah nama terdaftar penerima BPUM atau tidak.

Baca Juga: Klik eform.bri.co.id/bpum, Begini Cara Cek Penerima BPUM dan Cairkan Uang BLT UMKM Rp 1,2 Juta di BRI Terdekat

Jika nama ternyata tidak terdaftar penerima BPUM di eform.bri.co.id, pelaku usaha masih bisa dapat bantuan Rp1,2 juta. Caranya adalah dengan cek daftar penerima BPUM di link lain yakni, banpresbpum.id.

Namun sebelum cek apakah nama terdaftar di banpresbpum.id atau tidak, perlu diketahui bahwa bantuan Rp1,2 juta hanya akan cair kepada tujuh kriteria pelaku usaha.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah