NIK KTP Mendadak Hilang Saat Cek Penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3? Ini Penyebab dan Solusi Dapat BLT UMKM

- 20 Agustus 2021, 14:30 WIB
Penyebab, solusi, dan cara dapat BLT UMKM jika NIK KTP mendadak hilang di eform BRI Tahap 3 saat cek penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum.
Penyebab, solusi, dan cara dapat BLT UMKM jika NIK KTP mendadak hilang di eform BRI Tahap 3 saat cek penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

 

BERITA DIY - Ada beberapa kendala yang sering dijumpai masyarakat saat hendak cek penerima BPUM atau BLT UMKM di link eform BRI Tahap 3. Salah satunya NIK KTP mendadak hilang di eform.bri.co.id/bpum.

Simak beberapa penyebab NIK KTP hilang di saat cek BPUM di eform BRI Tahap 3 dan solusi agar BLT UMKM senilai Rp1,2 juta tetap cair ke rekening.

Sebagaimana diketahui, eform BRI Tahap 3 merupakan link yang digunakan untuk cek penerima BLT UMKM yang sedang cair dan masih terus disalurkan hingga bulan depan.

Baca Juga: Cek BPUM di Eform BRI Tahap 3, Ini Syarat BLT UMKM Cair Walau eKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum

Berikut ini beberapa penyeban NIK KTP mendadak hilang saat cek BPUM di eform BRI Tahap 3:

1. Jika tidak pernah mendaftar BLT UMKM dan tidak diusulkan sebagai penerima BPUM dan NIK terdaftar di eform BRI Tahap 3, maka hal tersebut merupakan sebuah kesalahan sistem dari BRI.

BRI kemudian melakukan perbaikan sistem sehingga yang bukan penerima BLT UMKM maka NIK KTP tidak akan muncul lagi di eform BRI Tahap 3.

2. Jika NIK KTP mendadak hilang di eform BRI Tahap 3 setelah melakukan reservasi jadwal dan lokasi pencairan BLT UMKM, maka penerima tidak perlu khawatir.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x