Apa Itu Blue Moon yang Bakal Terjadi Malam Ini, Bagaimana Cara dan Waktu Terbaik Buat Lihat Fenomena Alam Itu

- 21 Agustus 2021, 11:05 WIB
ILUSTRASI - Blue Moon, penjelasa, cara dan waktu terbaik lihat fenomena alam.
ILUSTRASI - Blue Moon, penjelasa, cara dan waktu terbaik lihat fenomena alam. /ANTARA FOTO/ SAIFUL BAHRI

BERITA DIY - Kenali apa itu Blue Moon yang akan terjadi malam ini beserta cara dan waktu terbaik untuk melihat fenomena alam itu. 

Fenomena alam Blue Moon atau bulan biru dikabarkan akan kembali terjadi pada akhir pekan ini. Tepatnya prediksi munculnya Blue Moon akan terjadi pada 22 Agustus 2021 malam.

Meski telah sering terjadi dan terdengar oleh masyarakat namun belum banyak yang mengerti apa itu Blue Moon sebenarnya. Simak melalui artikel ini untuk mengenal fenomena alam tersebut.

Baca Juga: Siap-siap! Fenomena Alam Hujan Meteor akan Terjadi Besok, Begini Cara Melihat dan Waktu Terbaik untuk Foto

Blue Moon merupakan fenomena alam yang telah lazim terjadi, meski demikian fenomena alam bulan biru ini hanya terjadi pada 2-3 tahun satu kali.

Meskipun dinamakan Blue Moon, namun pada fakta yang terjadi bukanlah bulan berwarna biru, namun fenomena alam Blue Moon merupakan bulan purnama yang terjadi. Diluar dari bulan purnama yang kerap terjadi.

Sedangkan warna biru yang terdapat pada Blue Moon bukanlah dihasilkan oleh bulan itu sendiri, namun hal ini terjadi karena atmosfer dari bumi yang mempengaruhi warna pantulan cahaya, sehingga bulan terlihat berwarna biru.

Baca Juga: Fenomena Alam Planet Mars Mendekati Bumi Terjadi Hari Ini, Hanya 15 Tahun Sekali

Lebih lanjut, melalui Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional memprediksi bahwa fenomena alam Blue Moon akan kembali terjadi pada akhir pekan ini yaitu pada 22 Agustus 2021 malam.

Dengan kembali hadirnya fenomena alam Blue Moon yang terakhir kali pernah terjadi di Indonesia 2 tahun yang lalu itupun membuat masyarakat Indonesia ingin menyaksikannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x