Siap-siap! Fenomena Alam Hujan Meteor akan Terjadi Besok, Begini Cara Melihat dan Waktu Terbaik untuk Foto

- 27 Juli 2021, 19:35 WIB
Fenomena alam hujan meteor akan terjadi di Indonesia 28 Juli 2021, simak cara melihat dan waktu terbaik untuk memotretnya.
Fenomena alam hujan meteor akan terjadi di Indonesia 28 Juli 2021, simak cara melihat dan waktu terbaik untuk memotretnya. /Pexels.com/@Raman deep

BERIITA DIY - Fenomena alam Dua puncak hujan meteor, yakni Alfa Capricornid dan Delta Aquarid akan terjadi pada 28 Juli 2021. Simak cara melihat dan waktu terbaik untuk memotretnya.

Kedua hujan meteor ini akan akan terjadi pada pukul 10:00 WIB dan bisa disaksikan sejak pukul 19:45 WIB dari arah Timur-Tenggara hingga 29 Juli 2021 pukul 05:30 WIB dari arah Barar Daya.

Nama hujan metor Alfa Capricornid didasarkan pada titik radian atau titik awal kemunculan hujan meteor yang terletak di bintang Alfa Capricorni (Algedi) konstelasi Capricornus.

Baca Juga: Hujan Meteor Alfa Capicornid dan Delta Aquarid Jatuh ke Bumi di Juli 2021, Cek Jadwal dan Cara Nonton di Sini

Sedangkan nama hujan meteor Delta Aquarid didasarkan pada titik radian yang terletak di bintang Delta Aquarii (Skat) konstelasi Aquarius.

Intensitas maksimum hujan meteor Delta Aquarid untuk Indonesia sekitar 14-15 meteor/jam dengan kelajuan hingga147.600 km/jam.

Sedangkan, intensitas maksimum hujan meteor Alfa Capricornid lebih kecil dibandingkan dengan Delta Aquarid, yaitu hanya 5 meteor/jam.

Baca Juga: Meteor Jatuh di Puncak Gunung Merapi? ini Penjelasan BPPTKG dan Makna Warna Meteor

Selain itu, kelajuan komet Capricornid lebih lambat dari Delta Aquarid yakni sebesar 86.400 km/jam.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x