Resep Bubur Ayam Asyura yang Biasa Dimakan di Hari 10 Muharram Dijamin Enak

- 19 Agustus 2021, 17:27 WIB
ILUSTRASI - Resep bubur Asyura mulai dari bahan hingga langkah pembuatan.
ILUSTRASI - Resep bubur Asyura mulai dari bahan hingga langkah pembuatan. /Pixabay/YEES

BERITA DIY - Ketahui resep serta langkah-langkah dalam membuat bubur ayam Asyura yang menjadi salah satu tradisi yang tumbuh dan dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Dalam memasuki tanggal 10 Muharram atau disebut juga sebagai hari Asyura, terdapat berbagai tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia salah satunya adalah dengan membuat bubur ayam Asyura.

Sebagian masyarakat Indonesia masih melakukan tradisi membuat dan menyantap bubur ayam Asyura secara bersama-sama dengan masyarakat suatu wilayah tersebut.

Baca Juga: Bacaan Doa dan Dzikir Hari Asyura 10 Muharram Lengkap dengan Keutamaan: Latin, Arab, dan Arti Bahasa Indonesia

Meski demikian, bagi masyarakat yang ingin membuat bubur ayam Asyura sendiri di rumah juga dapat dilakukan. Sebab resep yang harus dilakukan untuk membuatnya cukup mudah dan praktis.

Beberapa bahan-bahan untuk membuat bubur ayam Asyura ini juga bisa didapatkan dengan mudah. Sehingga bagi Anda yang ingin memasaknya di rumah dapat mendapatkan bahan secara praktis dan tak perlu kerepotan.

Berikut merupakan resep mulai dari bahan-bahan yang harus dipersiapkan sampai langkah-langkah dalam memasak bubur ayam Asyura yang dapat Anda lakukan di rumah.

Baca Juga: Niat Puasa Asyura Lengkap Arab, Latin, dan Artinya, Simak Pula Tanggal Pelaksanaannya

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat bubur ayam Asyura ini adalah:

1. Setengah ekor daging ayam yang telah dicuci bersih

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x