Resep dan Cara Membuat Spaghetti Napolitan, Hidangan Pasta Khas Negeri Sakura Dijamin Mudah

- 5 Agustus 2021, 20:53 WIB
Ilustrasi pasta. Berikut resep dan cara membuat Spaghetti Napolitan, hidangan pasta khas Negeri Sakura dijamin mudah membuatnya.
Ilustrasi pasta. Berikut resep dan cara membuat Spaghetti Napolitan, hidangan pasta khas Negeri Sakura dijamin mudah membuatnya. /Giacarlo Revolledo/Unspalsh.com./ Giacarlo Revolledo

BERITA DIY – Berikut resep dan cara membuat Spaghetti Napolitan, hidangan pasta khas Negeri Sakura dijamin mudah membuatnya.

Sudah kita ketahui bahwa di dunia banyak hidangan-hidangan berbahan utama pasta. Biasanya pasta tersebut dihidangankan dengan berbagai saus saat penyajiannya.

Pasta sendiri merupakan makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, yang biasanya terbuat dari adonan tidak beragi berbahan tepung gandum durum (semolina) yang dicampur dengan air atau telur dan dibentuk menjadi lembaran-lembaran atau bentuk-bentuk yang beragam, yang kemudian dimasak dengan cara direbus atau dipanggang.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Tom Yam Seafood, Hidangan yang Cocok Disantap Saat Cuaca Dingin

Sedangkan dikutip dari KBBI, Pasta adalah bahan makanan yang dibuat dari terigu dicampur air dan telur, bentuknya bermacam-macam, ada yang pipih panjang seperti lembaran dan ada yang bulat panjang seperti pipa.

Banyak berbagai jenis hidangan yang berbahan dasar pasta, seperti Spaghetti Fetticine Alfredo, Spaghetti Bolognese, Spaghetti Carbonara, dan masih banyak lainnya. Kali ini Berita DIY akan membahas tentang resep dan cara membuat Spageti Napolitan.

Spageti Napolitan atau Naporitan merupakan suatu hidangan berbahan dasar pasta yang sangat populer di negara Jepang atau sering dijuluki dengan nama Negeri Sakura.

Baca Juga: Resep Perkedel Kentang yang Praktis dan Mudah, Bisa Mirip KFC hingga Masakan Padang

Komposisi dari hidangan tersebut terdiri dari spageti, saus tomat atau saus berbahan tomat, bawang bombay, jamur kancing, paprika hijau, sosis, bakon dan saus Tabasco.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x