Cara Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 agar Dapat Rp 500 Juta, Begini Daftar Online di prakerja.go.id

- 15 Agustus 2021, 18:51 WIB
Cara lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 dan cara daftar secara online di prakerja.go.id agar dapat bantuan Rp 500 juta.
Cara lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 dan cara daftar secara online di prakerja.go.id agar dapat bantuan Rp 500 juta. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

 

BERITA DIY - Tahukah Anda jika penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 bisa mendapatkan dana hingga Rp 500 juta? Simak informasi lengkap beserta cara daftar online di prakerja.go.id.

Alumni atau mantan penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 yang ingin berwirausaha bisa mendapatkan dana hingga Rp 500 juta dalam bentuk pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Syaratnya, harus lolos pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 di prakerja.go.id dan mengikuti semua program yang ada hingga selesai.

Baca Juga: Akun Kartu Prakerja Gelombang 18 Sudah Dibuka, Begini Cara Daftar di prakerja.go.id agar Dapat Rp10 Juta

Selain itu, alumni Kartu Prakerja juga harus lolos proses verifikasi dari masing-masing bank yang diajukan KUR.

"Kami juga menghubungkan mereka dengan program KUR dengan plafon Rp10 juta hingga Rp500 juta," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartato dalam peluncuran daring laporan Bank Dunia, Rabu 30 Juni 2021 dikutip dari ANTARA.

Selain itu, penerima Kartu Prakerja juga akan mendapatkan pelatihan dengan saldo hingga Rp 1 juta yang bisa dibeli di beberapa lembaga pelatihan yang sudah terafiliasi.

Baca Juga: Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Gelombang 18 Sudah Dibuka, Begini Cara Daftar dan Tips Dapat Rp 12,5 Juta

Selain itu, uang tunai hingga Rp2,55 juta secara gratis juga akan didapatkan secara bertahap jika sudah mengikuti semua tahapan hingga selesai.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x