Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Gelombang 18 Sudah Dibuka, Begini Cara Daftar dan Tips Dapat Rp 12,5 Juta

- 12 Agustus 2021, 14:41 WIB
Cara membuat akun dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 dengan login ke prakerja.go.id dan tips lolos seleksi agar dapat bantuan Rp12,5 juta.
Cara membuat akun dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 dengan login ke prakerja.go.id dan tips lolos seleksi agar dapat bantuan Rp12,5 juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Meskipun Kartu Prakerja Gelombang 18 belum dibuka, namun pendaftaran akun sudah bisa dilakukan di prakerja.go.id. Simak cara daftar dan lolos seleksi hingga dapat bantuan Rp 12,5 juta.

Akun yang sudah dibuat bisa digunakan untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 18 di prakerja.go.id menggunakan HP.

Cara untuk membuat akun Kartu Prakerja Gelombang 18 cukup mudah, hanya memerlukan alamat email di kolom pendaftran yang tertera di laman prakerja.go.id.

Setelah mempunyai akun, pendaftar bisa mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar dalam waktu 25 menit.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Hanya Dibuka untuk 6 Golongan Ini, Login prakerja.go.id Daftar Akun Bisa pakai HP

Baca Juga: Kartu Prakerja Bagikan Rp15,3 Juta di Agustus, Daftar di Link Ini Tak di Dashboard Gelombang 18 prakerja.go.id

Setelah itu, jika Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 sudah dibuka, pendaftar bisa segera gabung ke gelombang yang tersedia.

Ada beberapa tips bagi pendaftar yang selama ini gagal lolos seleksi, di antaranya sebagai berikut:

1. Lengkapi data diri sebaik mungkin, jika terdapat ketidaksesuaian data, bisa menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, WhatsApp/SMS 08118005373, atau email [email protected].

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah