BLT Subsidi Gaji Sudah Mau Cair, Buruan Cek BPJS Ketenagakerjaan Karyawan di Sini agar Dapat BSU Rp 1 Juta

- 30 Juli 2021, 17:01 WIB
Info BLT Subsidi Gaji yang sudah mau cair, cek daftar nama BPJS Ketenagakerjaan karyawan sebagai syarat dapat bantuan BSU Rp 1 juta.
Info BLT Subsidi Gaji yang sudah mau cair, cek daftar nama BPJS Ketenagakerjaan karyawan sebagai syarat dapat bantuan BSU Rp 1 juta. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji karyawan atau BSU senilai Rp 1 juta segera cair ke rekening karyawan usai BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan data calon penerima ke Kementerian Ketenagakerjaan.

Hari ini, Jumat, 30 Juli 2021 BPJS Ketenagakerjaan (sekarang disebut BP Jamsostek) menyerahkan data calon penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU karyawan ke Kemnaker.

"Hari ini BP JAMSOSTEK menyampaikan sejumlah 1 juta data peserta tahap pertama yang siap untuk disalurkan dana BSU oleh Kemnaker. Kami harapkan proses penyampaian data dapat selesai pada Agustus 2021,” kata Dirut BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo dikutip Berita DIY dari channel YouTube Kemnaker.

Baca Juga: Cek Rekening! BLT BPJS Ketenagakerjaan 8 Juta Karyawan Siap Ditransfer, Ini Syarat BSU Subsidi Gaji Cair

Kemnaker menggunakan data tersebut lantaran ada beberapa penyesuaian syarat terbaru terkait pencairan BLT Subsidi Gaji 2021 ini.

Daftar penerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU karyawan ini didasarkan pada data karyawan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan rutin iuran dengan besaran gaji di bawah Rp3,5 juta.

Oleh karena itu, karyawan sebaiknya segera cek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan jika ingin dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta ini.

Baca Juga: Maaf, BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cuma Cair Lewat 5 Bank Ini! 8,7 Juta Karyawan Dapat BLT BPJS 2021

Cara cek BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan dengan berbagai prosedur, seperti di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau aplikasi BPJSTK Mobile dan SMS.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x