Info Terbaru BLT BPJS! BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Akan Cair ke 8,7 Juta Karyawan, Cek Syarat Penerima di Sini

- 30 Juli 2021, 15:16 WIB
Segera cair, Kemnaker pastikan ada 5 syarat karyawan dapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 di daerah PPKM Level 4 dan 3.
Segera cair, Kemnaker pastikan ada 5 syarat karyawan dapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 di daerah PPKM Level 4 dan 3. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan telah mendata calon penerima BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021. Setidaknya akan ada 8,7 juta karyawan yang mendapat bantuan Rp 1 juta.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan data tersebut telah diperiksa bersama BPJS Ketenagakerjaan. BSU subsidi gaji pun segera dicairkan.

"Hingga saat ini diestimasi sebanyak 8,7 juta orang pekerja atau buruh menjadi calon penerima bantuan subsidi gaji atau upah," kata Ida saat konferensi pers virtual yang ditayangkan kanal YouTube Kemenaker, Jumat 30 Juli 2021.

Baca Juga: 5 Karyawan Ini Diprioritaskan Dapat BSU Subsidi Gaji, Cek Syarat BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Segera Cair

Baca Juga: Maaf, BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cuma Cair Lewat 5 Bank Ini! 8,7 Juta Karyawan Dapat BLT BPJS 2021

Bantuan subsidi gaji di masa pandemi Covid-19 ini akan disalurkan ke rekening penerima melalui bank himbara, yakni BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN, dan BSI.

Namun, perlu diperhatikan, ada beragam syarat karyawan bisa mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021. Berikut rinciannya:

- Karyawan Warga Negara Indonesia (WNI), dibuktikan dengan KTP.

- Karyawan penerima upah/gaji.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x