Apa Itu Obat Gammaraas yang Disebut untuk Terapi Covid-19? Ini Penjelasan, Kegunaan, Harga, dan Efek Samping

- 29 Juli 2021, 20:30 WIB
ILUSTRASI - Gammaraas diberikan dengan cara injeksi melalui infus pasien Covid-19 yang berada dalam pengawasan dokter.
ILUSTRASI - Gammaraas diberikan dengan cara injeksi melalui infus pasien Covid-19 yang berada dalam pengawasan dokter. /PIXABAY/stux

BERITA DIY - Informasi tentang obat Gammaraas beserta penjelasan, kegunaan, dan efek samping bisa Anda dapatkan di sini. Adapun Gamaraas merupakan salah satu obat terapi Covid-19.

Bahkan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) gencar memburu stok obat yang digadang-gadang dapat membantu meringankan gejala dan efek dari virus corona dalam tubuh pengidap.

Dilansir dari laman Sehat Negeriku Kemenkes, ada tiga jenis obat yang diupayakan oleh pemerintah, yakni Remdesivir, Actemra, dan Gammaraas.

Baca Juga: 5 Obat Alami Sembuhkan Anosmia, Penyakit Hilang Penciuman dan Perasa Penderita Covid-19

"Kami menyadari bahwa ada obat-obat impor yang memang secara global pasokannya sangat ketat, dan obat-obat tersebut antara lain Remdesivir, Actemra, Gammaraas," kata Wakil Menkes, dr. Dante Saksono Harbuwono dalam Konferensi Pers secara virtual, Sabtu, 17 Juli 2021 lalu.

Menkes Budi Gunadi Sadikin juga menyampaikan terkait peluncuran Gammaraas dan dua obat lainnya yang belum bisa diproduksi di dalam negeri itu. Budi mengatakan seluruh dunia memang sedang membutuhkan obat-obatan itu.

Tetapi, Menkes Budi menjamin Gammaraas akan tiba di Indonesia sebanyak 26 ribu vial di bulan Juli dan 27 ribu vial di bulan Agustus. Diharapkan ke depannya Gammaraas tersedia di seluruh Indonesia melalui jejaring Perusahaan Farmasi yang digandeng oleh Kemenkes.

Baca Juga: Oseltamivir Phospate Obat Apa? Simak Manfaat, Dosis dan Efek Samping Kapsul yang Viral untuk Terapi Covid-19

Lantas, publik pun bertanya-tanya, apa itu Gammaraas? Mampukah obat itu menjadi sangat efektif dalam memerangi virus corona? Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari beberapa sumber, berikut fakta-fakta tentang Gammaraas.

Penjelasan dan kegunaan obat Gammaraas

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x