Apa Itu Gammaraas? Berikut Fungsi Lengkap dari Obat yang Digunakan untuk Pasien Covid-19

- 20 Juli 2021, 16:29 WIB
Mengenal Gammaraas obat yang digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imun pasien Covid-19
Mengenal Gammaraas obat yang digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imun pasien Covid-19 /Instagram.com/@Combiphar

BERITA DIY - Gammaraas akhir akhir ini menjadi perbincangan bagi semua orang. Apa sebenarnya Gammaraas yang digunakan sebagai pengobatan Covid-19 bagaimana fungsi dan harga untuk mendapatkannya? 

Gamaraas memang menjadi perbincangan bagi semua kalangan dalam waktu belakangan ini karena digunakan sebagai pengobata Covid-19. Banyak orang yang mempertanyakan apa itu Gramaas dan fungsi yang dimilikinya.

Meski demikian, Gammaraas tidaklah suatu hal yang asing bagi beberapa kalangan. Apalagi kalangan yang menggeluti bidang kedokteran dan kesehatan.

Baca Juga: Oseltamivir Phospate Obat Apa? Simak Manfaat, Dosis dan Efek Samping Kapsul yang Viral untuk Terapi Covid-19

Lantas apa sebenarnya Gammaaras yang jadi obat Covid-19 tersebut? Bagi kalangan yang bergelut pada bidang kedokteran dan kesehatan tentunya telah mengetahui apa itu Gammaraas.

Gamaraas merupakan obat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau biasa disebut sistem imun. Obat Gammaraas adalah merk dagang dari salah satu obat generik.

Obat yang menjadi merk dagang dari obat Gammaraas adalah obat Human Immunoglobulin (pH4) atau juga disebut dengan Intravenous Immunoglobulin Therapy (IVIG). Obat ini terbuat dari protein yang berasal dari donor plasma sehat manusia.

Baca Juga: Cara Dapat Obat Gratis untuk Pasien Isoman Covid-19, Simak Alur Lengkap Telemedicine di Sini

Gammaraas sendiri berfungsi sebagai peningkat kekebalan tubuh atau imun bagi para pasien. Kekebalan tubuh tersebut sangat penting agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Namun terdapat banyak orang ataupun pasien yang memiliki kekebalan tubuh atau imun yang rendah. Tak hanya itu, bahkan banyak yang tidak mampu memproduksi sistem kekebalan tubuh atau imun sendiri.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x