Cara Dapat Obat Gratis untuk Pasien Isoman Covid-19, Simak Alur Lengkap Telemedicine di Sini

- 15 Juli 2021, 16:10 WIB
Ilustrasi - Kemenkes perluas layanan konsultasi dan obat gratis bagi pasien isoman Covid-19 masyarakat Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi via Telemedicine.
Ilustrasi - Kemenkes perluas layanan konsultasi dan obat gratis bagi pasien isoman Covid-19 masyarakat Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi via Telemedicine. /PIXABAY/Mucha

BERITA DIY - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan akan memperluas layanan konsultasi dan pengiriman obat gratis via Telemedicine bagi pasien isolasi mandiri (Isoman) Covid-19.

Perluasan pengiriman obat dan konsultasi via Telemedicine mencangkup ke wilayah sekitaran DKI Jakarta, yakni pada Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Sebelumnya, layanan konsultasi dan obat gratis dari Kemenkes via Telemedicine hanya berlaku untuk DKI Jakarta sejak 7 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Tips Kelola Limbah Masker Habis Pakai dan Cek Link Telemedicine bagi Pasien Isoman

Disadur dari laman resmi Kemenkes, layanan Telemedicine ini hadir untuk mempermudah masyarakat terutama yang melakukan isoman di rumah untuk konsultasi kesehatan secara virtual tanpa harus datang ke RS.

Pula, layanan Telemedicine dapat mengurangi beban keterisian tempat tidur di rumah sakit, dan bisa diisi untuk pasien bergejala sedang, berat dan kritis.

Baca Juga: Daftar Obat Telemedicine Gratis Bagi Pasien Isoman Covid-19 Resmi Kemenkes

Alur Telemedicine

Update alur kerja Telemidicne kini dibuat lebih ringkas. Pasien Covid-19 tidak lagi perlu mengirimkan pesan ke apotek Kimia Farma.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x