Bantuan Pelajar Rp250 Ribu per Siswa Kembali Dibuka: Ini Syarat dan Cara Daftar Beasiswa KAHMIPRENEUR

- 28 Juli 2021, 11:35 WIB
ILUSTRASI: Bantuan beasiswa Kahmipreneur gelombang 2 sudah dibuka.
ILUSTRASI: Bantuan beasiswa Kahmipreneur gelombang 2 sudah dibuka. /Tangkap layar Instagram.com/ @kahmipreneur

BERITA DIY – Bantuan pelajar senilai Rp250 ribu per siswa dari beasiswa Kahmipreneur kembali dibuka untuk gelombang 2. Syarat dan cara daftar bantuan ini telah disampaikan pihak Kahmipreneur melalui laman Instagram resmi @kahmipreneur.

Pada gelombang 2 ini, bantuan dalam bentuk beasiswa bagi anak pedagang kecil yang terdampak kebijakan PPKM Darurat tersebut hanya diperuntukkan bagi pelajar SD dan pelajar yatim piatu karena Covid-19.

“Pendaftaran Bantuan Beasiswa Anak Pedagang Kecil Terdampak PPKM Darurat Gelombang ke-2 - Khusus Pelajar SD dan Pelajar Yatim Piatu karena Covid-19,” terang pihak Kahmipreneur melalui Instagram resminya, Selasa, 27 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Beasiswa Anak Pedagang Kecil KAHMIPRENEUR Sandiaga Uno: Lengkap Syarat, Link, dan Cara Daftar

Pihak Kahmipreneur juga telah mempersiapkan link resmi untuk daftar bantuan atau beasiswa ini. Sebelumnya, berikut beberapa berkas yang harus dipersiapkan untuk daftar beasiswa secara online:

  • KTP
  • Nomor rekening
  • KK

Kemudian dapat melakukan pendaftaran melalui link https://bit.ly/bantuananak2 dengan alur daftar beasiswa Kahmipreneur sebagai berikut:

  1. Buka link https://bit.ly/bantuananak2
  2. Masukkan data sesuai KTP, seperti nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, jenis identitas, nomor identitas, alamat lengkap, provinsi, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten
  3. Lengkapi identitas terkait orang tua secara jujur, seperti jenis usaha, lamanya usaha, pendapatan per bulan, dan jumlah anak dalam keluarga
  4. Lanjutkan dengan mengisi nomorhp atau wa yang bisa dihubungi, nama dan nomor rekening bank untuk penyaluran bantuan pelajar tersebut
  5. Klik “Berikutnya” jika pengisian di halaman pertama sudah selesai, lanjutkan hingga halaman 4

Baca Juga: Link dan Syarat Daftar Bantuan Beasiswa KAHMIPreneur untuk Pelajar dan Mahasiswa Anak Pedagang Kecil atau UMKM

Isi data diri secara jujur, lengkap, dan benar – benar sesuai keadaan pendaftar beasiswa saat ini.

Bantuan untuk pelajar atau siswa anak pedang kecil ini merupakan kolaborasi Kahmipreneur dengan Sandiaga Salahudin Uno untuk membantu anak – anak yang membutuhkan.

Sebelumnya pada gelombang 1, bantuan beasiswa bagi anak pedagang kecil ini sudah dibuka untuk mahasiswa, pelajar SMA/Aliyah, dan pelajar SMP.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X