Download Berkas Ini Sebelum Cairkan BPUM 2021: Bantuan Rp1,2 Juta Cair ke BNI Jika Lolos di banpresbpum.id

- 26 Juli 2021, 18:02 WIB
ILUSTRASI: Download berkas SPTJM sebelum pencairan BPUM 2021 via bank BNI setelah dinyatakan lolos bantuan Rp1,2 juta di link banpresbpum.id.
ILUSTRASI: Download berkas SPTJM sebelum pencairan BPUM 2021 via bank BNI setelah dinyatakan lolos bantuan Rp1,2 juta di link banpresbpum.id. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY – Setelah dinyatakan lolos via link banpresbpum.id, calon penerima BPUM 2021 dapat mempersiapkan dan download berkas sebelum cairkan bantuan Rp1,2 juta di bank BNI.

Pada link banpresbpum.id juga sudah ditampilkan alur serta syarat berkas apa saja yang dapat dibawa untuk pencairan bantuan Rp1,2 juta ke bank BNI.

Bank BNI merupakan salah satu bank penyalur BPUM 2021 usulan Kemenkop UKM yang menyediakan link resmi untuk cek online penerima bantuan Rp1,2 juta melalui link banpresbpum.id.

Baca Juga: Alokasi Pencairan BPUM untuk Pelaku UMKM hingga Link Cek Penerima Bantuan melalui BRI dan BNI

Cukup menggunakan nomor KTP untuk pencarian, maka data penerima akan muncul pada link banpresbpum.id tersebut.

Pada bulan Juli, BPUM 2021 akan dicairkan kepada 1,5 juta pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan Rp1,2 juta.

Bantuan ini akan terus cair secara bertahap hingga bulan Agustus dan September 2021, namun dengan besaran kuota penerima yang berbeda, dengan rincian sebagai berikut;

  • Agustus 2021: 1 juta pelaku usaha mikro
  • September 2021: 500 ribu pelaku usaha mikro

Dana bantuan Rp1,2 juta tersebut akan cair melalui rekening masing-masing penerima. Namun, jika pelaku usaha mikro yang dinyatakan jadi penerima tidak memiliki rekening di bank penyalur, pihak bank akan membuatkan rekening baru untuk pencairan.

Baca Juga: Cairkan BPUM BRI Tahap 3 dengan Reservasi Antrean Online dan Cek Nama Penerima di eform.bri.co.id/bpum

Sebelumnya, juga terdapat beberapa berkas yang harus dipenuhi pelaku usaha mikro agar lolos jadi penerima BPUM 2021.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x