Beasiswa Universitas Pertamina: Cara Daftar, Syarat dan Dokumen yang Perlu Dipersiapkan

- 31 Mei 2021, 19:30 WIB
Universitas Pertamina membuka jalur Seleksi Nilai Rapor (SNR) Periode 5. Peserta dapat mengajukan beasiswa salah satunya 'Beasiswa Ujung Negeri' untuk tahun akademik 2021/2022.
Universitas Pertamina membuka jalur Seleksi Nilai Rapor (SNR) Periode 5. Peserta dapat mengajukan beasiswa salah satunya 'Beasiswa Ujung Negeri' untuk tahun akademik 2021/2022. /Instagram.com/@pertamina

BERITA DIY - Universitas Pertamina menawarkan beasiswa kepada mahasiswa di daerah 3T (daerah perbatasan, daerah terpencil, daerah tertinggal).

Dana yang dialokasikan untuk beasiswa ini berjumlah Rp 1,4 miliar dalam bentuk beasiswa bernama "Beasiswa Ujung Negeri".

Informasi diperoleh dari Fajriyah Usman, Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations PT Pertamina, pemberian beasiswa berupa biaya kuliah gratis dan penuh untuk semester 8.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka! Ini Cara Daftar Peserta di sscasn.bkn.go.id

Peserta terpilih juga akan mendapatkan tunjangan bulanan, transportasi alternatif di Jakarta dan premi asuransi kecelakaan.

Sementara itu, Dr. Budi W. Soetjipto Ph.D, Vice President Pertamina University menjelaskan, pihaknya akan menanamkan enam nilai akademik pada penerima beasiswa belajar di luar negeri, salah satunya: Tanggung jawab sosial.

Dilansir dari laman resmi Pertamina, Minggu 30 Mei 2021, ia mengatakan, "Saya berharap para wisudawan kembali ke wilayah asalnya untuk mendukung pembangunan daerah melalui Beasiswa Ujung Negeri."

Baca Juga: 10 SMA Swasta Terbaik se-Indonesia Berdasar Rerata Nilai UTBK 2020, Yogyakarta Ada Berapa?

Magang di Pertamina grup

Selama periode ini, penerima beasiswa akan mendapatkan akses magang dan operasional bisnis di industri, termasuk Pertamina Group.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x