Penerima Banpres BPUM BRI Tahap 3 Wajib Daftar Antrean Online di eform.bri.co.id, Ini Cara Reservasi Bansos

- 22 Juli 2021, 05:45 WIB
Penerima Banpres BPUM BRI Tahap 3 wajib daftar antrean online di eform.bri.co.id. Berikut ini cara reservasi Bansos.
Penerima Banpres BPUM BRI Tahap 3 wajib daftar antrean online di eform.bri.co.id. Berikut ini cara reservasi Bansos. /Tangkapan layar eform BRI

BERITA DIY - Simak cara daftar reservasi antrean online Banpres BPUM BRI Tahap 3 atau 2 yang akan di bulan Juli 2021 ini. Simak cara reservasi antrean online Banpres BLT UMKM di link e-form BRI.

Sri Mulyani, selaku Menteri Keuangan, telah mengatakan bahwa Banpres BPUM Tahap 3 atau 2 akan sesegera mungkin dicairkan mulai Juli 2021 hingga September 2021 kepada 3 juta UMKM yang telah terdaftar di link milik BRI dan BNI.

Pelaku UMKM bisa cek penerima BPUM melalui dua link yang disediakan BNI dan BRI yakni di banpresbpum.id dan eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Cek Online banpresbpum.id Jika NIK EKTP Tak Terdaftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id

Terbaru, untuk mencairkan BPUM UMKM bulan Juli 2021, penerima BPUM BRI Tahap 3 diharuskan daftar nomor antrean atau reservasi terlebih dahulu, untuk kemudian mendapat jadwal dan nomor referensi guna mencairkan dana bansos UMKM Rp1,2 juta.

Beberapa daerah sudah mulai mencairkan banpres BPUM Tahap 3 atau 2. Salah satinya daerah Bali.

UMKM di Bali pada pekan ini sudah mendapat BLT BPUM Rp1,2 juta. Meski tak disebutkan berapa jumlah penerima, namun BPUM dipastikan cair di provinsi itu.

"Saya mohon kepada BRI agar segera menyalurkan bantuan ini ke rekening masing-masing penerima sesuai dengan nominal yang telah ditentukan [Rp1,2 juta], agar para pelaku UMKM bisa tetap produktif di tengah pandemi," ucap Gubernur Bali, Wayan Koster dalam penyerahan simbolis BPUM.

Baca Juga: 8 Syarat untuk Dapat Bantuan UMKM Rp1,2 Juta, Cek Daftar Penerima BPUM di eform.bri.co.id atau Lewat Link Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X