Klik Link eform.bri.co.id/bpum BLT UMKM Cair, Begini Cara Daftar dan Cek Bantuan BPUM Tahap 3 Modal KTP

- 18 Juli 2021, 07:18 WIB
Klik link eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id BLT UMKM cair, begini cara dapat dan cek online daftar penerima bantuan BPUM Tahap 3 pakai KTP.
Klik link eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id BLT UMKM cair, begini cara dapat dan cek online daftar penerima bantuan BPUM Tahap 3 pakai KTP. /.*/Mantrasukabumi.com /fauzanevan

BERITA DIY - Buruan klik link eform.bri.co.id/bpum untuk dapat BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair Juli 2021. Simak cara daftar dan cek bantuan BPUM Tahap 3 hanya modal KTP.

Sebagai informasi, Kementerian Keuangan siap menggelontorkan dana hingga Rp3,6 triliun untuk dicairkan ke pelaku usaha mikro melalui bantuan BLT UMKM pada Juli-September 2021.

Sayangnya bantuan ini hanya menyasar 3 juta penerima yang terdaftar di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id. Sehingga masyarakat yang belum dapat BLT UMKM ini menantikan BPUM Tahap 3 dari pemerintah.

Baca Juga: Bansos UMKM Rp1,2 Juta Cair, Begini Cara Dapat BLT BPUM Tahap 3 dan Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum

Kementerian Koperasi dan UKM selaku pelaksana program ini belum memutuskan kapan BPUM Tahap 3 akan dibuka karena masih fokus ke pencairan BLT UMKM tahap 2 melalui BRI dan BNI.

Saat ini, pendaftaran bantuan ini sudah ditutup karena bakal segera dicairkan. Namun masyarakat bisa memastikan apakah di daerahnya masih dibuka atau tidak, dengan cara datang ke kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM.

Masyarakat bisa mempersiapkan sejumlah berkas untuk daftar BLT UMKM atau BPUM Tahap 3 saat nanti dibuka.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos BPUM Tahap 3 Jika NIK Tak Jadi Penerima Banpres BRI di eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id! Masih Ada Kuota 500 Ribu

Berikut berkas yang perlu disiapkan untuk daftar bantuan BPUM Tahap 3:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x