6 Bahan Alami Agar Daging Kurban Empuk, Cocok untuk Olahan Masakan Idul Adha

- 16 Juli 2021, 15:35 WIB
Ilustrasi - Pakai 6 bahan alami ini untuk membuat daging kurban lebih empuk, cocok untuk olahan masakan Idul Adha.
Ilustrasi - Pakai 6 bahan alami ini untuk membuat daging kurban lebih empuk, cocok untuk olahan masakan Idul Adha. /PIXABAY/RitaE

BERITA DIY - Pakai 6 bahan alami ini untuk bikin daging sapi atau kambing lebih empuk. Berikut cara dan bahan untuk membuat daging kurban empuk, pas untuk olahan masakan Idul Adha.

Hari Raya idul Adha atau Hari Raya Kurban tinggal menghitung hari. Ketika Idul Adha tiba, hampir setiap rumah akan menyajikan masakan berbahan daging. Mulai dario rendang, rendang, gulai, tongseng, sate dan menu makanan lainnya yang berbahan daging sapi atau kambing.

Mengolah daging kurban bisa dibilang tidak gampang-gampang susah. Hal yang membuat susah mengolah daging sapi atau kambing bukan soal masakan apa yang ingin dibuat dan bagaimana cara membuatnya. Banyak orang yang juga mengalami kesulitan karena daging tidak bisa empuk.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Masakan Dendeng Daging Balado Khas Padang yang Lezat dan Nikmat

Cara agar daging sapi atau kambing menjadi empuk sebenarnya tidak sulit, apalagi bahan-bahan yang dipakai pun merupakan bahan alami dan mudah ditemukan. dibawah ini BERITA DIY telah merangkum cara membuat daging empuk memakai 6 bahan alami yang mudah ditemukan.

Cara Membuat Daging Sapi dan Kambing Empuk Menggunakan 6 Bahan Alami

1. Daun Pepaya

Daun pepaya merupakan salah satu bahan yang bisa dipakai untuk membuat daging menjadi empuk. Cara membuat daging sapi dan kambing menjadi empuk memakai daun pepaya pun mudah.

Kita tinggal membungkus daging memakai daun pepaya selama 1 jam sebelum dimasak. Setelah itu buka bungkus daun pepaya dan daging pun sudah menjadi lebih empuk.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah