Selain Bank BRI, Cek Online Dana BPUM Bisa Lewat Bank BNI: Berikut Cara Lengkap Akses Link banpresbpum.id

- 13 Juli 2021, 08:55 WIB
ILUSTRASI: Selain melalui link eform.bri.co.id dari bank BRI, cek online penerima dana BPUM Rp1,2 juta juga bisa lewat bank BNI (banpresbpum.id).
ILUSTRASI: Selain melalui link eform.bri.co.id dari bank BRI, cek online penerima dana BPUM Rp1,2 juta juga bisa lewat bank BNI (banpresbpum.id). /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY – Selain melalui link yang disediakan bank BRI (eform.bri.co.id), cek online data penerima dana Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) juga bisa dilakukan melalui link resmi yang disediakan bank BNI (banpresbpum.id).

Pelaku UMKM cukup mempersiapkan NIK KTP untuk akses link banpresbpum.id yang disediakan bank BNI tersebut.

Bank BNI dan BRI merupakan dua bank penyalur bantuan dana BPUM Rp1,2 juta yang merupakan usulan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Baca Juga: Hore! BPUM PNM Mekaar akan Segera Cair! Pakai KTP Cek Penerima di banpresbpum.id, BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair

Keduanya memiliki link resmi untuk cek data penerima dana BPUM, yaitu eform.bri.co.id dari BRI, sedangkan banpresbpum.id merupakan link resmi dari bank BNI.

Melalui akses link tersebut dapat digunakan sebagai alternatif bagi pelaku UMKM yang telah melakukan daftar program BPUM namun belum mendapatkan pemberitahuan melalui SMS, Telepon, atau WhatsApp dari bank penyalur.

Apabila dinyatakan menjadi penerima melalui link banpresbpum.id atau eform.bri.co.id, pelaku UMKM dapat segera melakukan proses pencairan dana BPUM Rp1,2 juta ke bank BRI atau BNI.

Baca Juga: BPUM PNM Mekaar Cair Rp 1,2 Juta Pakai NIK KTP, Login ke Link Resmi BNI banpresbpum.id dan Eform BRI

Adapun pelaku UMKM yang dinyatakan lolos menjadi penerima melalui link banpresbpum.id atau eform.bri.co.id yaitu yang telah memenuhi syarat dan berkas saat pengajuan BPUM.

Sebelumnya, dana BPUM kuartal 1 dan 2 telah disalurkan kepada 9,8 juta penerima pada tahap 1 lalu.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x