Link RESMI untuk Cek Penerima BPUM BRI atau BLT UMKM Tahap 3 PNM Mekaar BNI yang Cair Bulan Juli 2021 Ini

- 12 Juli 2021, 19:35 WIB
Tampilan dua link resmi untuk cak penerima BPUM BRI dan BLT UMKM PNM Mekaar BNI.
Tampilan dua link resmi untuk cak penerima BPUM BRI dan BLT UMKM PNM Mekaar BNI. /Kolase tangkap layar eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

BERITA DIY - Cara untuk mengetahui Anda jadi penerima Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM cukup masukkan NIK KTP Anda ke dua link berikut ini.

Untuk cek daftar penerima BPUM 2021 hanya di link eform.bri.co.id milik BRI atau banpresbpum.id untuk cek penerima bantuan PNM Mekaar BNI.

Caranya pun cukup mudah, asalkan HP atau Laptop Anda terhubung oleh jaringan internet dan bisa mengakses kedua link tersebut.

Baca Juga: Cara Dapat BPUM Tahap 3 dan Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta via eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

Ada kabar baik juga buat para penerima BPUM karena penyaluran dana bantuan BLT UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta akan dicairkan pada bulan Juli 2021 ini.

Yang perlu Anda tahu BLT UMKM Tahap 3 adalah versi masyarakat. Kemenkop UKM sudah menjelaskan bahwa penyaluran BPUM hanya dua tahap.

Kabar tersebut langsung disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Sri Mulyani Indrawati mengatakan penyaluran ini akan segera diberikan seiring telah diberlakukannya PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021.

Baca Juga: Ciri-ciri dan Kriteria Penerima BPUM BRI BNI Cair Juli 2021 dan Cek Daftar Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta

"Jadi sekarang kita sedang mengakselerasi untuk pemberian 3 juta UMKM dengan bantuan Rp 1,2 juta per perusahaan. Ini yang bisa dimulai dan diakselarasi pada bulan Juli hingga September nanti," ucap Sri Mulyani dalam sesi teleconference, Jumat 2 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x