BST dan 8 Bantuan Sosial Lain Dipastikan Cair Juli 2021, Akses Link Ini untuk Cek Daftar Penerima Bantuan

- 3 Juli 2021, 13:30 WIB
ILUSTRASI: Dana bansos BST dan delapan bantuan tunai lain akan cair Juli 2021, cek link ini untuk tahu daftar penerima manfaat.
ILUSTRASI: Dana bansos BST dan delapan bantuan tunai lain akan cair Juli 2021, cek link ini untuk tahu daftar penerima manfaat. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Bantuan Sosial Tunai (BST) dan delapan (8) bantuan sosial (bansos) lainnya dipastikan akan kembali cair di bulan Juli 2021.

Masyarakat dapat akses link resmi yang disediakan pemerintah untuk cek daftar penerima bantuan dan selanjutnya dapat melakukan pencairan dengan prosedur yang telah ditentukan.

Bansos BST menjadi satu dari sembilan (9) bantuan tunai yang dipastikan akan cair pada bulan Juli 2021.

Baca Juga: Bantuan Tunai Usaha Mikro Segera Cair Juli: Lolos via banpresbpum.id BNI, Begini Cara Cairkan Uang Rp1,2 Juta

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menegaskan, guna mengantisipasi dampak PPKM Darurat yang akan dilaksanakan pada 3 hingga 20 Juli 2021, pemerintah berharap sejumlah bansos akan segera cair ke KPM pada bulan Juli ini.

“Mudah-mudahan paling lambat pada mingg kedua bulan Juli bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air kepada Keluarga Penerima Manfaat yang membutuhkan,” terang Muhadjir, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Kamis, 1 Juli 2021.

Selengkapnya, berikut daftar bansos yang dipastikan cair bulan Juli 2021 serta link cek penerima bantuan secara online:

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Cair Rp600 Ribu Bulan Juli 2021? Cek Nama KPM di Link cekbansos.kemensos.go.id

  • BST

Bansos BST akan kembali cair di bulan Juli 2021 dengan besaran dana bantuan yang diterima KPM yaitu sebesar Rp600 ribu.

Jumlah tersebut merupakan total yang diperoleh dari penyaluran bulan Mei dan bulan Juni yang baru terlaksana pada bulan Juli 2021.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x