Jadwal dan Lokasi SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini Kamis, 1 Juli 2021

- 1 Juli 2021, 08:42 WIB
Jadwal SIM Keliling DKI Jakarta hari ini 29 Juni 2021.
Jadwal SIM Keliling DKI Jakarta hari ini 29 Juni 2021. /Twitter.com/@TMCPoldaMetro

BERITA DIY -  Pelayanan SIM KELILING (SIMLING) kembali hadir di di wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 1 Juli 2021. Simak jadwal dan lokasi pelayanan SIMLING selengkapnya pada artikel ini.

Fasilitas ini merupakan wujud kemudahan yang diberikan POLRI dalam melayani masyarakat melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C. Sehingga masyarakat tidak perlu mendatangi kantor Samsat dan mengantre terlalu lama.

Seperti namanya, layanan ini memungkinkan Anda melakukan perpanjangan SIM di lokasi-lokasi tertentu di ibu kota yang telah ditetapkan oleh pihak yang berwenang. Anda dapat menemukan mobil SIMLING di lokasi terdekat Anda.

Layanan SIMLING dianggap sangat membantu dan menghemat banyak waktu, terutama oleh mereka yang berada jauh dari lokasi kantor Samsat.

Baca Juga: Pelayanan SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini Minggu 27 Juni 2021: Berikut Jadwal dan Lokasi Selengkapnya

Jadwal dan lokasi SIMLING ini cenderung berubah-ubah setiap harinya. Fasilitas SIMLING sudah tersedia sejak beberapa tahun yang lalu dengan berbentuk mobil khusus yang disertai petugas untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Hari ini, kamis, 1 Juli 2021 SIM keliling di wilayah DKI Jakarta dilayani mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Adapun beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebagai syarat yakni:  

  • KTP dan SIM asli disertai salinan fotokopi
  • Mengisi formulir permohonan
  • Mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.
  • Sediakan pula biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, yaitu Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A, dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini Senin, 21 Juni 2021: Ada di 5 Titik Ini

Selanjutnya, silahkan langsung mendatangi lokasi SIM Keliling di bawah ini sesuai dengan lokasi terdekat Anda.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x