Update KMP Yunicee Tenggelam, Data Sementara Terkini: 33 Selamat, 14 Hilang dan 6 Meninggal

- 30 Juni 2021, 11:30 WIB
Polisi mengamati peta lokasi tenggelamnya KMP Yunicee di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Rabu (30/6/2021). Petugas SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk pada Selasa (29/6) malam dan telah menemukan tujuh jenazah korban meninggal dalam peristiwa tersebut.
Polisi mengamati peta lokasi tenggelamnya KMP Yunicee di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Rabu (30/6/2021). Petugas SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk pada Selasa (29/6) malam dan telah menemukan tujuh jenazah korban meninggal dalam peristiwa tersebut. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Ada 33 penumpang Kapal Motor Penumpang atau KMP Yunicee yang selamat menurut data Tim SAR Gabungan. Sedangkan, 14 hilang dan 6 lainnya meninggal per 30 Juni 2021.

Disadur dari Antara, Komandan Kodim Banyuwangi Letkol Infantri Yuli Eko mengatakan, data sementara dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menyebut ada enam orang meninggal.

"14 orang lainnya masih dalam pencarian," kata Yuli Eko kepada wartawan di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa, 29 Juni 2021.

Baca Juga: Masyarakat Pertanyakan Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir? Menkes Budi Gunadi Sadikin: Sulit Menjawabnya

Baca Juga: BREAKING NEWS! Kasus COVID-19 di Indonesia Bertambah 18.872, Total Menjadi 2.072.867

Adapun total jumlah penumpang kapal tersebut sebanyak 41 orang dengan 12 anak buah kapal (ABK). Belum diketahui apakah 6 orang yang meninggal tersebut ABK atau penumpang.

Kronologisnya, KMP Yunicee berlayar dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Gilimanuk, Bali pada Selasa, 29 Juni 2021.

Sebelum tenggelam, KMP Yunicee sempat antre untuk bersandar di Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Baca Juga: Jangan Galau! Pastikan BPNT Kemensos Rp2,4 Juta Cair Melalui 5 Langkah Ini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x