Indonesia Berduka KRI Nanggala Tenggelam, Raja dan PM Malaysia Sampaikan Ucapan Duka Cita

- 27 April 2021, 03:50 WIB
Indonesia Berduka KRI Nanggala Tenggelam, Raja dan PM Malaysia Sampaikan Ucapan Duka Cita.*
Indonesia Berduka KRI Nanggala Tenggelam, Raja dan PM Malaysia Sampaikan Ucapan Duka Cita.* /pixabay/terimakasih0/

BERITA DIY - Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah dan permaisuri serta Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yasin menyampaikan duka cita atas musibah yang menimpa Kapal Selam KRI Nanggala-402 pada 21 April 2021 di utara perairan Bali.

"Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong dan Seri Paduka Baginda Raja Permaisuri Agong amat berdukacita dan mengucapkan takziah kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia dan seluruh rakyat Republik Indonesia," demikian pernyataan Istana Negara di Kuala Lumpur, Ahad dikutip BERITA DIY dari Antara.

Baca Juga: Gugur Ditembak KKB di Papua, Berikut Sosok Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya

Melalui Datuk Pengelola Bijaya Diraja Istana Negara, Dato’ Indera Ahmad Fadil Shamsuddin turut menyampaikan ucapan takziah Seri Paduka Baginda berdua kepada Duta Besar Indonesia di Malaysia, Hermono.

"Seri Paduka Baginda berdua turut menyampaikan rasa sedih dengan kepergian prajurit-prajurit dan menyampaikan harapan agar seluruh keluarga mereka sabar serta tabah menghadapi ujian yang besar pada bulan Ramadan ini," katanya.

Sesungguhnya pemergian perajurit-perajurit kapal selam tersebut di bulan Ramadan yang mulia ini merupakan satu kehilangan yang besar buat negara Indonesia dan semoga pengorbanan mereka akan terus dikenang sepanjang masa.

Baca Juga: Terpaksa Elsa Hubungi Ricky Lagi agar Hati-hati terhadap Rendi? Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini 26 April 2021

"Seri Paduka Baginda berdua mendoakan agar seluruh rakyat Indonesia kekal tabah dan diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian ini. Seri Paduka Baginda berdua mendoakan agar roh mereka yang terkorban dicucuri rahmat dan ditempatkan dalam kalangan mereka yang beriman," katanya.

Sementara itu Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yasin mengatakan mewakili pemerintah dan seluruh rakyat Malaysia menyampaikan ucapan bela sungkawa Presiden Joko Widodo atas tragedi yang menimpa kapal selam KRI Nanggala 402 pada 22 April 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x