Duka Bagi Rakyat Indonesia, Menag Yaqut Berharap Kru KRI Nanggala-402 yang Tenggelam Jadi Syuhada

- 25 April 2021, 09:32 WIB
KRI Nanggala 402.
KRI Nanggala 402. /Antara Foto/Suryanto

BERITA DIY - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 bukan hanya duka bagi keluarga 53 kru.

Menurutnya, ini merupakan duka bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Selaku Menteri Agama dan Ketua Umum DPP GP Ansor menyampaikan simpati yang teramat dalam untuk keluarga awak kapal Nanggala 402 yang hingga kini belum ditemukan. Kita mendoakan para prajurit KRI Nanggala-402 mendapatkan yang terbaik dari Allah SWT," ujar Yaqut dalam keterangan tertulisnya, Minggu 25 April 2021.

Baca Juga: Update KRI Nanggala-402: Pesawat P-8 Poseidon Amerika Serikat Dikerahkan untuk Bantu Pencairan

Ia berharap seluruh keluarga dari prajurit KRI Nanggala-402 diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut.

"Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin," ungkapnya.

KRI Nanggala-402 hilang kontak saat berlatih penembakan rudal di perairan utaara Bali pada Rabu 21 April 2021 pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Kemhan: Terdapat Tumpahan Minyak di Posisi Menyelamnya KRI Nanggala

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan, hingga pukul 03.30 WIB, geladak haluan kapal selam tersebut masih bisa terlihat oleh tim sea rider dari jarak 50 meter.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x