Update KRI Nanggala-402: Pesawat P-8 Poseidon Amerika Serikat Dikerahkan untuk Bantu Pencairan

- 24 April 2021, 13:20 WIB
Pesawat P-8 Poseidon US Navy terparkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (24/4/2021). Pesawat milik Angkatan Laut Amerika Serikat tersebut tiba di Bali pada Sabtu (24/4) dini hari dan akan ikut membantu proses pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak saat melaksanakan 'drill' penembakan torpedo di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4) lalu. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
Pesawat P-8 Poseidon US Navy terparkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (24/4/2021). Pesawat milik Angkatan Laut Amerika Serikat tersebut tiba di Bali pada Sabtu (24/4) dini hari dan akan ikut membantu proses pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak saat melaksanakan 'drill' penembakan torpedo di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4) lalu. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Julius Wdjijono mengatakan bahwa sebuah pesawat milik angkatan laut Amerika Serikat akan membantu proses pencairan KRI Nanggala-402.

Pesawat P-8 Poseidon akan sampai di Bali, Indonesia pada pukul 16:00 WITA untuk membantu evakuasi hilangnya KRI Nanggala-402.

"Nanti pukul 16.00 WITA pesawat Poseidon akan takeoff dari Bali dan melakukan kegiatan pencarian," kata Julius Widjojono ketika dikonfirmasi dari Jakarta, Sabtu 24 April 2021 dikutpip dari ANTARA.

Baca Juga: Terbongkar! Ica Ungkap Hal Mengejutkan soal Riki, Posisi Elsa dalam Bahaya di Ikatan Cinta 24 april 2021

Selain pesawat dari Amrika itu, sejumlah bala bantuan dari negara tetangga juga sudah dikerahkan.

Di antaranya adalah kapal-kapal selam milik negara lain seperti HMAS Ballarat, HMAS Sirius dari Australia, hingga kapal MV Swift Rescue dari Singapura.

"Untuk kapal MV Swift Rescue dari Singapura akan tiba pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WITA dan HMAS Sirius juga belum tiba," tuturnya.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A74, HP 5G dengan Prosesor Snapdragon 662 Terbaru

Pada hari ini, proses pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 akan kembali dilanjutkan dengan menfokuskan pencarian pada sembilan titik di sekitar perairan Bali.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x