Cek Daftar Penerima BPNT Kemensos Cukup Pakai 5 Cara Ini, Bansos Sembako Rp2,4 Juta Bisa Langsung Cair

- 26 Juni 2021, 20:35 WIB
Ini Link Cek Penerima Bansos Kemensos Bulan Juni: Bansos Tunai, PKH, Bansos Sembako BPNT, dan BLT UMKM BPUM. Segera cek untuk dapat BST Rp 300 ribu, PKH Ibu hamil, BLT UMKM BPUM Rp 1,2 juta, dan bansos smebako Rp 200 ribu.
Ini Link Cek Penerima Bansos Kemensos Bulan Juni: Bansos Tunai, PKH, Bansos Sembako BPNT, dan BLT UMKM BPUM. Segera cek untuk dapat BST Rp 300 ribu, PKH Ibu hamil, BLT UMKM BPUM Rp 1,2 juta, dan bansos smebako Rp 200 ribu. /Pixabay.com/Emaji

BERITA DIY - Simak artikel ini untuk mengetahui informasi mengenai tata cara cek daftar penerima bansos sembako yang cair bulan Juni 2021 mudah hanya dengan 5 cara ini. Bansos sembako merupakan salah satu cara pemerintah dalam membantu masyarakat pada komoditas pangan.

Bansos sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) diberikan untuk mengurangi beban ekonomi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Pandemi Covid-19. Bansos ini dirancang pemerintah untuk berlangsung sampai dengan Desember 2021.

Sebagai informasi, tercatat sebanyak 18,8 juta KPM menjadi penerima bansos sembako di 2021. BPNT ini dapat dicairkan setiap bulan dengan nominal Rp 200 ribu atau Rp 2,4 selama satu tahun.

Baca Juga: Masukan NIK eKTP ke cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Sembako Rp 200 Ribu Bulan Juni Langsung Cair

Baca Juga: Info BST Kemensos yang Diperpanjang Juni 2021, Mensos Ungkap Alasan Bansos Belum Cair dan Kapan Ditransfer?

Program periode bulan Juni 2021 sudah bisa dicairkan melalui Himbara seperti BNI, BRI, BTN, Mandiri atau melalui eWarong terdekat.

Berikut kriteria penerima Bansos Sembako 2021, di antaranya:

- WNI

- Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x