Kontak Pengaduan Apabila Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Alami Kendala, Hubungi Nomor Ini

- 21 Juni 2021, 20:33 WIB
Program Kartu Sembako
Program Kartu Sembako /twitter.com/@KemensosRI

BERITA DIY - Simak artikel ini sampai akhir untuk mengetahui cara melaporkan kendala bansos sembako yang gagal cair dengan mudah melalui kontak aduan Kemensos. Berikut informasi selengkapnya.

Program bansos sembako masih terus berjalan hingga kini untuk sejumlah masyarakat miskin yang telah terdata di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Bantuan ini merupakan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dari Kemensos untuk membantu mencukupi kebutuhan pangan bagi Keluarga penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria.

Baca Juga: Cek Rekening! Bansos Rp2,4 Juta Cair Juni 2021, Cek Bantuan Sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

Kriteria masyarakat yang berhak dapat bansos sembako yakni masyarakat yang terdaftar pada Daftar Penerima Manfaat (DPM) bansos sembako yang bersumber dari cekbansos.kemensos.go.id.

Selain itu, masyarakat perlu memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai syarat menerima bantuan. Masyarakat dapat melakukan cek online daftar penerima bansos sembako secara mudah via online dengan mengakses link berikut ini.

Besaran BPNT yang diberikan untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah Rp 200 ribu setiap bulan atau Rp 2,4 per tahun. Bansos sembako ini diberikan dalam jangka satu tahun dan akan ditransfer per bulannya.

Penyaluran bansos sembako telah dilakukan sejak Januari hingga Desember 2021 mendatang. Periodesasi penyaluran BPNT bulan ini, Juni 2021 sudah dapat dicairkan.

Baca Juga: Informasi Terbaru Bansos Sembako Juni 2021: Cek di cekbansos.kemensos.go.id Dapatkan BPNT hingga Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x